#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Virus Jadon Sancho, Winger Muda Eks Man City Ini Tertular tapi Malah Bagus di Bundesliga
09 October 2019 21:00 WIB
SCHALKE – Rabbi Matondo tidak pernah satu kali pun bermain untuk tim senior Manchester City. Namun, diyakini dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat jebolan Akademi Man City. Matondo pun banting setir demi mengejar kariernya. Dia harus bermain di klub yang mau menurunkannya sebagai pemain utama.

Tawaran dari klub Bundesliga, Schalke pun diterimanya. Matondo pun pindah ke Jerman setelah Schalke menebusnya senilai 8 juta paun pada Januari 2019 lalu. Di separuh musim Bundesliga 2018/19, Matondo main di tujuh laga dan mencetak satu gol. Sedangkan di musim ini baru sekali bermain.

Matondo ke Jerman seperti tertular virus Jadon Sancho, alumni Akademi Manchester City yang memutuskan untuk berkarier di Borussia Dortmund. Sancho pun melesat dan Matondo ingin mengikuti jejaknya. Posisinya pun sama, Matondo juga seorang winger dan usianya juga masih 19 tahun.


Baca Juga :
- Pioli Datang, Gelandang Milan Ini Terancam Tak Terpakai, Ini Alasannya
- WBC Dapat Dukungan Pacquiao dan Canelo, Petinju Profesional Tidak Boleh Ikut Olimpiade

Bagi Schalke, Matondo adalah pemain masa depan mereka. Bisa juga sebagai investasi jika setahun-dua tahun lagi ada yang mau membelinya dengan harga tinggi. Pastinya, Matondo cocok di Bundesliga dan bisa bermain bagus. Sayang, Brahim Diaz tak sesuksea Sancho atau Matondo.

Diaz juga alumni Akademi Man City tapi tak terpakai di Real Madrid. Sedangkan satu alumni yang memutuskan bertahan adalah Phil Foden. Belum rutin bermain tapi punya masa depan yang cerah di Man City.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA