#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Akademi Chelsea, Anak Tiri Abramovich yang Kini Jadi Penopang Utama The Blues
09 October 2019 21:20 WIB
LONDON – Sikap pemilik klub bisa berubah jika berada di situasi tertentu. Inilah yang dialami oleh Roman Abramovich, taipan asal Rusia, pemilik Chelsea. Abramovich harus menerima kenyataan timnya tidak bisa membeli pemain hingga musim panas 2019. Alhasil, harus ada upaya lain untuk mengatasi situasi ini.

Setelah merekrut Frank Lampard sebagai pelatih, manajemen Chelsea tak punya pilihan selain memakai sumver daya yang ada. Tak lain adalah para pemain lulusan Akademi Chelsea yang dipanatau ketat oleh Lampard lalu dimasukkan ke skuat utama. Hasilnya pun luar biasa.


Baca Juga :
- WBC Dapat Dukungan Pacquiao dan Canelo, Petinju Profesional Tidak Boleh Ikut Olimpiade
- Masa Depan Busquets; antara Kasih Sayang Messi dan Regenerasi Barca

Padahal, Akademi Chelsea pernah dianggap sebelah mata oleh pemilik klub Roman Abramovich. Masih teringat dengan jelas oleh Michael Emenalo, eks Direktur Teknik Chelsea yang melihat langsung bagaimana akademi tak dapat dukungan penuh sang taipan. Pengembangan yang berujung uang pun sulit didapat.


Baca Juga :
- Dembele Absen, Winger Belia Ini Berpeluang Main di El Clasico, Berharap Bisa Bikin Kejutan
- Pioli Datang, Gelandang Milan Ini Terancam Tak Terpakai, Ini Alasannya

Persis seperti anak tiri. Tapi sekarang, anak tiri itulah yang menopang Chelsea. Setidaknya, Lampard sudah nyaman mengandalkan Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham. “Apa yang terjadi dengan para bocah ini, hanya ada kebanggaan,” kata Emenalo yang kini jadi Direktur Teknik AS Monaco. “Terima kasih kepada semuanya.”*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA