#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Cari Tandem Ramos dan Busquets
10 October 2019 06:27 WIB
MADRID – Tim nasional Spanyol sudah memulai kegiatannya di Las Rozas, kamp latihan, sejak Selasa (8/10). Mereka akan melakukan persiapan menghadapi Norwegia (12/10) dan Swedia (17/10) dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup F. Kedua pertandingan tersebut dimainkan tandang, yakni di Oslo dan Stockholm. Robert Moreno selaku pelatih sedang menyusun beberapa rencana, salah satunya mencari pasangan yang cocok untuk Sergio Ramos dan Sergio Busquets.

Spanyol saat ini masih berada di posisi pertama di klasemen grup dengan mengumpulkan 18 poin dari enam laga. Mereka selisih tujuh angka dari Swedia yang berada di urutan kedua. Spanyol hanya butuh enam poin lagi, atau dua kemenangan, untuk bisa mendapatkan tiket langsung ke Piala Eropa 2020. Namun untuk bisa melaju bukan lah perkara mudah, karena saat ini baik Norwegia (peringkat empat, sembilan poin) maupun Swedia sedang berjuang untuk bisa berada di posisi kedua.

Spanyol yang saat ini sedang berkonsentrasi di Las Rozas, telah mengadakan empat sesi latihan sebagai persiapan. Dalam kesempatan tersebut Moreno sedang bekerja untuk mencari tandem yang tepat untuk Ramos. Maklum saja, kapten Real Madrid itu belum memiliki partner yang sepadan di lini belakang semenjak Gerard Pique mengundurkan diri.


Baca Juga :
- Ini Jadwal Terbaru El Clasico: Barcelona vs Real Madrid
- Tidur dengan Bola Bikin Pemain Ini Jago Bikin Gol, Dia Jadi Rebutan MU dan Madrid

Juru taktik Spanyol sebelumnya, Luis Enrique pernah  memasangnya dengan enam bek tengah yang berbeda: Nacho Fernandez, Raul Albiol, Marc Bartra, Diego Llorente, Inigo Martinez, dan Mario Hermoso. Dan untuk saat ini, pilihan yang bisa ambil adalah dengan menduetkannnya bersama Unai Nunez atau Pau Torres.

Kasus lain yang saat ini sedang dicoba untuk diselesaikan adalah lini tengah. Busquets mengalami kelelahan di FC Barcelona karena sering dipasang, namun itu sudah diatasi Ernesto Valverde (pelatih Barcelona) memasang Arturo Vidal sebagai penggantinya. Dan di timnas Spanyol peran Busquets bisa dibilang tak tersentuh sejauh ini. Opsi cadangannya adalah Rodri Hernandez , namun perlu diketahui juga apakah bisa menggantikannya atau tidak.

Sementara untuk tandem dari Busquets, pilihannya adalah Dani Ceballos, Pablo Sarabia, Fabian Ruiz, dan Luis Alberto. Jika melihat karakter tiap pemain, keempatnya bisa dibilang cukup mumpuni karena bermain reguler di klubnya masing-masing. Namun keempat pemain tersebut dirasa masih minim pengalaman di level timnas. Isco Alarcon yang biasanya langganan dipanggil kini tak ada karena baru pulih dari cedera.

Dengan kata lain yang jelas Moreno perlu menyusun komposisi starting 11 yang ideal karena Spanyol butuh kemenangan saat menghadapi Norwegia maupun Swedia. Ini merupakan peluang untuk mendapatkan tiket langsung menuju Piala Eropa 2020.*GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

Angka

114

Sejak melakukan debut di tim nasional Spanyol pada 1 April 2009, Sergio Busquets telah tampil di 114 pertandingan di semua ajang.


Baca Juga :
- Ketimpangan Bale
- Madrid Temukan Pengganti Ronaldo, Pemain Brasil Ini Baru 18 Tahun

167

Sergio Ramos telah mengumpulkan caps di tim nasional Spanyol sebanyak 167, angka tersebut sama dengan perolehan milik Iker Casillas.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA