#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atletico Segera Memperbarui Kontrak Thomas
10 October 2019 13:55 WIB
MADRID – Apa yang dilakukan Diego Simoene di Atletico Madrid pada 16 Juli 2015 mungkin tak akan pernah terulang. Kala itu sang pelatih tiba-tiba mengorbitkan satu pemain muda, untuk bisa menjadi pelapis Diego Godin ataupun Jose Gimenez. Anak tersebut adalah Thomas Partey, yang kemudian mendapat debutnya di usia 22 tahun.

Sejak awal sudah terlihat betapa spesialnya Thomas. Dan kini, di usai 26 tahun, ia sudah tumbuh pesat dan memunyai peran penting. Tak ayal, wajar jika kabar terkini, Atletico segera memerbaharui kontrak pemainnya yang berubah peran dari bek tengah ke gelandang pada 2015 lalu. Negosiasi telah dilakukan, tinggal menunggu kesepakatan.

Rencana Los Rojiblancos –julukan Atletico– adalah memerbaiki kondisi pemain vitalnya. Thomas dianggap pantas mendapatkan suatu yang lebih dari yang diterimanya kini. Pada 2018, ia baru saja diperbaharui kontraknya dengan masa bakti hingga 2023, memiliki gaji 10 juta euro (sekitar Rp159,9 miliar), dan klausul pelepasannya 50 juta.


Baca Juga :
- Parejo Paling Sering Dilanggar
- Dobel Pivot Atletico

Pembicaraan antara klub dengan pemain sudah dilakukan, dengan penawaran adanya peningkatan gaji, yang masih belum diketahui detailnya. Gelandang produk asli Akademi Atletico ini juga akan dipagari dengan klausul yang meningkat dua kali lipat, atau nantinya akan punya angka tiga digit, bahkan bisa lebih dari 100 juta euro.

Lonjakan isi pada kotrak baru tersebut dianggap wajar lantaran Thomas sudah menjadi bagian penting, yang belakangan terus melejit. Yang dilakukan klub ibu kota ini pun sebagai sikap untuk melindungi pilarnya, yang sangat disukai pelatih. Gelandang tim nasional Ghana adalah pemain yang konsisten tampil baik, dan punya fleksibilitas.

Pertunjukan menawan di lapangan tengah juga baru dipertontonkan pada duel El Derby Madrilleno di La Liga, 28 September. Dan dilanjutkannya pada pertandingan tandang melawan Lokomotiv Moskow di Liga Champions, 1 Oktober. Kinerjanya luar biasa; menahan gempuran Real Madrid (0-0) dan dilanjutkan dengan kemenangan 2-0.

Thomas menjadi gelandang bertahan yang sangat kuat, punya umpan yang akurat (mencapai 90 persen, dan kegagalannya tak fatal), dan poin plusnya adalah juga agresif membantu serangan. Kehadirannya menggantikan kehilangan sosok Rodri Hernandez, yang meski hanya semusim di Atletico bisa menggantikan Gabi Fernandez.

“Saya ingin menjadi penting di Atletico,” kata Thomas yang meneruskan nomor punggung 5 milik Tiago Mendes dengan sangat baik, di masa sulit saat tim terus mengandalkan Rodri, Koke Resurreccion, dan Saul Niguez di laga penting musim lalu. Simeone pun selalu memuji dan tak pernah meragukannya, “Yang tak tersentuh adalah Thomas.”* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Felix Sudah Berlatih Normal
- Pertahanan Atletico Masih Tangguh

1: Musim ini Thomas Partey telah mencetak dua gol dari sembilan laga yang terbagi rata satu di La Liga (tujuh laga), dan satu Liga Champions (dua).

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA