#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Alli Niat Jaga Asupan Makanan dan Kurangi Aktivitas demi Pulihkan Performa
10 October 2019 14:08 WIB
LONDON – Dele Alli mempekerjakan ahli gizi dan menunda seluruh kegiatan komersial dalam upayanya mengatasi problem cedera berkepanjangan. Pemain Tottenham Hotspur FC itu tersisih dari timnas Inggris bulan ini. Tetapi Alli telah mengambil langkah-langkah penting untuk mengembalikan performanya.

Diawali dengan performa buruk sang gelandang pada saat Spurs dipermalukan FC Bayern Muenchen 2-7 di Liga Champions, Selasa (1/10). Selang dua hari, Alli mendapati namanya tidak masuk skuat The Three Lions pilihan pelatih Gareth Southgate yang akan melakoni kualifikasi Euro 2020 menghadapi Republik Ceko dan Bulgaria.  

Puncaknya, Sabtu (5/10), Alli hanya dicadangkan oleh pelatih Mauricio Pochettino dalam lawatan ke Brighton & Hove Albion FC di Liga Primer. Tottenham kalah 0-3. Meski mencatatkan awal karier yang bagus dengan 22 gol pada 2015/16, Alli justru semakin tidak efektif dalam beberapa bulan terakhir.


Baca Juga :
- Peninggalan Pochettino di Spurs Sulit Ditandingi Pelatih Mana pun
- Inilah Alasan Spurs Pilih Mourinho

Mirror melaporkan ia telah merekrut seorang ahli gizi yang akan membantu menyudahi serangkaian problem pada otot yang dideritanya selama 18 bulan terakhir. Dia harus melakukan diet ketat untuk memerangi kerusakan pada hamstring kaki kirinya yang telah bermasalah sebanyak empat kali.

Itulah mengapa Alli terpaksa melewatkan awal musim ini dan sebagian besar laga tahun lalu sepulang dari membela Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia. Yang terpenting, Alli telah berusaha mencari hingga ke akar permasalahan mengapa masalah hamstring pada kakinya itu terus berulang.

Ia kini menjalani diet yang berbeda: dengan kandungan protein tinggi, lebih banyak minum air putih, menghindari konsumsi gula, serta memilah asupan makanan. Alli juga rutin latihan yoga yang membantunya meningkatkan mobilitas ototnya. Semua komitmen itu dulakukan karena Alli ingin kembali ke bentuk terbaik.

Ternyata, Southgate telah menghubungi Alli untuk meyakinkannya bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait pencoretannya dari skuat timnas. Sang pelatih sengaja melakukan itu karena sang gelandang baru pulih dari cedera. Tim medis Spurs meyakini sikap Southgate itu akan menguntungkan Alli.

Demi fokus pada komitmennya itu, tidak hanya mengelola perilaku dan pola makannya, Alli juga mengurangi aktivitasnya di luar lapangan. Selama ini publik Inggris punya kesan negatif. Bahwa pemain bernama lengkap Bamidele Jermaine Alli itu terlalu banyak mengalami gangguan di luar sepak bola.

Namun, terlepas dari sejumlah kesepakatan sponsor yang diterima, satu-satunya iklan yang dibintangi Alli musim ini justru atas nama Spurs untuk mempromosikan kemitraan mereka dengan Hugo Boss. Iklan untuk Adidas pun terakhir direkam selama liburannya ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS) selama musim panas.

Kampanyenya dengan Boohoo pun telah berakhir sebelum Piala Dunia dan dia bahkan tidak pernah terlihat keluar dari London musim ini. Bahkan, untuk sekadar makan malam. Isu-isu di luar lapangan yang dianggap sebagai gangguan, justru menjadikan Alli frustrasi, ketika cedera-cederanya yang justru menjadi rintangan paling nyata.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Dipecat Tottenham, Pochettino Mulai Dikaitkan dengan Arsenal
- Manchester United dan PSG di Barisan Depan Berburu Pochettino

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA