#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Sebab Kerusuhan Timnas Indonesia Vs Malaysia Tidak Berbuah Hukuman Tanpa Penonton
10 October 2019 06:38 WIB
ZURICH - Komdis FIFA tidak hanya menjatuhkan hukuman terhadap Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada banyak negara yang juga melakukan pelanggaran disiplin.

Seperti diketahui Indonesia dijatuhi hukuman berupa denda 45 ribu franc Swiss atau sekitar Rp 640 juta. Denda ini harus dibayar sebelum pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung lagi.

Denda sebanyak itu karena dalam partai Indonesia vs Malaysia pada 5 September 2019, banyak oknum penonton menyerang tribune suporter Malaysia di Stadioon Utama GBK Senayan, Jakarta.


Baca Juga :
- Deretan Prestasi Shin Tae-yong, Calon Pelatih Timnas Indonesia
- Fakhri Husaini yang Berprestasi, Luis Milla yang Dirindukan

Namun FIFA tidak menjatuhkan hukuman tanpa penonton. Ditengarai karena ulah suporter Indonesia itu tidak sampai menyerang pemain di lapangan, ofisial, atau aparat keamanan.

Komdis FIFA malah menjatuhkan hukuman 1 pertandingan tanpa penonton terhadap Sierra Leone. Itu gara-gara suporter masuk ke lapangan dan menyerang kapten Sierra Leone, Umaru Bangura. 

Gara-garanya eksekusi penalti si kapten tidak masuk dalam laga melawan Liberia. Akibatnya Sierra Leone tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Sierra Leone juga didenda 50 ribu franc Swiss.


Baca Juga :
- Luis Milla Bicara Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
- Timnas U-19 Korea Utara yang Kecewa dan Sakit Hati dengan Indonesia

Sidang disiplin FIFA juga menjatuhkan peringatan kepada Indonesia. Kali ini dalam pertandingan melawan Thailand, 10 September 2019. Peringatan diberikan karena skuat Indonesia terlambat masuk ke lapangan. Peringatan serupa juga diberikan kepada Thailand.

Sidang Komdis FIFA itu telah diupdate pada Rabu 9 Oktober 2019 kemarin. Dan, harus segera diimplementasikan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA