#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Latihan Perdana Persib Diikuti "Dua G" dan Sederet Pemain Muda
11 October 2019 14:09 WIB
BANDUNG – Latihan perdana Persib Bandung Kamis (10/10) sore setelah diliburkan lima hari belum diperkuat tiga pemain. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Frets Butuan, dan Beckham Putra Nugraha. N’Douassel belum kembali dari negaranya karena masih harus memperkuat tim nasional Chad.

Frets berhalangan karena masih dalam perjalanan setelah menjalani pendidikan di kesatuannya, TNI. Sedangkan Beckham Putra Nugraha juga belum bergabung karena masih bersama tim nasional U-23. Namun, ada yang menggembirakan bagi bobotoh.

Gelandang muda Gian Zola yang sebelumnya sibuk mengikuti mengikuti pendidikan kepolisian sudah bergabung dengan model rambut baru, berkepala plontos. Juga, Ghozali Siregar yang mengalami cedera mata, sudah pulih. Termasuk Omid Nazari, terlihat tidak lagi mengenakan balutan perban di bagian pelipis matanya.


Baca Juga :
- Persib Maksimalkan Persiapan untuk Jadwal Padat
- Pemain Persib Hormati Djanur yang Sekarang di Barito Putera

Latihan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu juga dapat tambahan empat pemain Persib Junior. Mereka adalah bek tengah Pian Hardiansyah, bek sayap Mario Jardel, serta dua striker takni Ilham Qolbu dan Julius Josel. Kehadiran keempat pemain tersebut membantu jajaran pelatih dalam menjalankan program latihan perdana.

“Semua pemain dalam kondisi bagus, saya gembira karena yang sebelumnya absen bisa kembali berlatih seperti Zola, Ghozali, dan Nazari. Meskipun N’Douassel belum bisa bergabung karena memperkuat tim nasionalnya, dan beberapa pemain lagi yang mungkin besok (hari ini) akan bergabung,” kata pelatih Robert Rene Alberts, Kamis (10/10).

Latihan perdana itu pun berjalan santai. Maklum, programnya sendiri baru sebatas conditioning, meningkatkan kondisi secara berkala dari  pukul 15.30 -17.00 WIB. Latihan di Bandung akan dijalani hingga 14 Oktober. Keesokan harinya, Maung Bandung akan bertolak menuju Bali sebagai persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

Surat Keputusan

Memang, pada hari yang sama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melayangkan surat keputusan terkait laga kandang Persib menjamu Persebaya. Dalam surat bernomor 389/LIB/X/2019, itu PT LIB memutuskan  pertandingan kandang Persib versus Persebaya digelar 18 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Keputusan tersebut sekaligus menindaklanjuti permintaan dari Polres Bandung yang diajukan kepada manajemen Maung Bandung sebelumnya. Menyusul, tidak keluarnya izin menggelar pertandingan selama Oktober ini di Bandung.

Robert pun menyikapi positif pengalihan tempat pertandingan dari Bandung ke Bali dalam laga lanjutan Liga 1 2019 itu. Menurutnya, itu merupakan keputusan yang harus dihormati. Terpenting, menurut pelatih asal Belanda itu, pertandingan tidak ditunda. Bahkan, maju sehari dibanding jadwal sebelumnya yakni Sabtu, 19 Oktober.


Baca Juga :
- Djadjang Nurdjaman Penjinak Maung Bandung, Robert Rene Alberts Tidak Peduli
- Skuat Persib Akan Merotasi Pemain

“Di Bali stadionnya bagus, suasananya pun cocok untuk pemain. Karena itu, kami terima keputusan ini. Terpenting lagi kami harus mempersiapkan tim ini sejak sekarang, dan kami masih memiliki waktu untuk itu,” Robert mengungkapkan.*Arief Nugraha K

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA