#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Preview Cina U-23 vs Indonesia U-23, Uji Kekuatan Timnas SEA Games
11 October 2019 10:03 WIB
WANZOU - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan pasukannya siap tempur menghadapi tuan rumah Cina U-23 dalam laga pertama turnamen internasional CFA 2019 di Stadion PAI, Cina, Jumat (11/10).

Indra mengakui berubahnya jadwal laga pertama yang harusnya melawan Arab Saudi, 9 Oktober, memberi sedikit keuntungan. Dengan begitu, ia bisa lebih dulu menyaksikan dan mengamati permainan Cina dalam duel melawan Yordania U-23, Rabu (9/10) malam. Laga tersebut dimenangkan Cina 2-0.

Dalam laga tersebut Indra mencatat Cina tidak bermain istimewa. Hanya dikatakannya, tim asuhan Hao Wei itu memiliki gaya bermain cepat dan mengandalkan keunggulan fisik.


Baca Juga :
- Marcelo Lippi Gebrak Meja! Cina Kalah Pelatih Pemenang Piala Dunia Itu Mundur
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam

Melihat dua gol yang berhasil disarangkan Cina ke gawang Yordania pun dikatakannya lebih kepada kesalahan lawan dalam mengantisipasi serangan yang tak terduga. Dengan kata lain, Indra akan meminta pasukannya untuk tampil disiplin secara unit dan individu serta harus meminimalkan kesalahan yang dilakukan sendiri.

“Ya saya sudah melihat pertandingan Cina. Tapi saya pikir, mereka juga akan merombak susunan starter di laga kedua. Tapi secara umum karakter permainan mereka pasti tidak jauh berbeda,” kata Indra.

Kemungkinan besar, Indra akan langsung menurunkan komposisi terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Jumat malam. Untuk posisi penjaga gawang mungkin akan diserahkan kepada Nadeo Argawinata. Nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Andi Nurhidayat, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Egy juga diyakini tampil dari awal.

“Saya akan melihat kesiapan akhir dari setiap pemain menjelang pertandingan. Yang pasti saya hanya akan menurunkan pemain yang kondisinya siap tempur,” kata Indra kepada TopSkor. “Apa yang saya amati dari pertandingan Cina versus Yordania, sudah saya antisipasi. Permainan bola pendek mereka, bola mati, sampai adu fisik harus disiapkan."

Indra memang tidak menetapkan target muluk dalam kejuaraan ini. Bermain semaksimal mungkin dan meningkatkan mentalitas di ajang internasional jadi target utamanya jelang tampil di SEA Games Manila, November mendatang.


Baca Juga :
- Beto Terancam Batal ke SEA Games
- Timnas Indonesia Menang Telak Atas PKNS

Menurutnya, kesempatan melawan tim-tim kuat seperti Cina, Yordania, dan Arab Saudi bakal menjadi bekal berharga sebelum bersaing memperebutkan emas SEA Games. “Targetnya mencari komposisi terbaik dari yang terbaik. Kemudian pemain bisa mengimplementasikan game plan yang saya berikan dalam pertandingan sebaik mungkin. Tidak usah pikirkan siapa lawannya dan bagaimana kekuatannya," Indra melanjutkan.***FURQON AL FAUZI

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA