#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Timnas Futsal Lanjut TC di Jakarta
11 October 2019 13:07 WIB
JAKARTA – Menjelang Piala AFF Futsal 2019, timnas futsal Indonesia telah usai menjalani serangkaian laga uji coba di Jepang sejak 2 Oktober lalu. Kini Syahdiansyah Lubis dan kawan-kawan dijadwalkan untuk libur satu hari dan pada 12 Oktober akan kembali menjalani TC di Jakarta hingga keberangkatannya ke Ho Chi Minh, Vietnam pada 16 Oktober mendatang.

Pada AFF tahun ini timnas Indonesia tergabung di Grup B yang berisikan tim-tim yang cukup tangguh yaitu Malaysia, Australia, dan sang tuan rumah Vietnam. Ketiganya juga sudah memulai untuk menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi AFF nanti.

Vietnam sendiri pada awal Oktober ini menguji timnya untuk beruji coba di Thailand. Dua tim akan dihadapi Vietnam sebagai persiapan menghadapi AFF Futsal 2019. Selain itu, Malaysia yang dinilai paling siap jelang AFF Futsal tahun ini. Mereka berhasil meraih gelar juara di turnamen The Belt and Road Cup CFA International Futsal Tournament 2019 yang berlangsung di Cina pada awal September 2019 lalu.


Baca Juga :
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan
- Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial

Dalam AFF ini timnas futsal Indonesia memang dipatok dengan target yang tinggi yaitu menjuarai AFF atau setidaknya masuk final untuk dapat berlaga di AFC Futsal 2020. Tentu untuk menuju ke sana langkah yang berat harus dilalui pasukan Kensuke Takahashi.

Sebut saja ketangguhan Malaysia yang belum bisa dikalahkan sejak awal 2017 hingga saat ini. Belum lagi Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Vietnam. Terakhir timnas Australia, walaupun sempat tiga tahun absen dalam turnamen ini, kini Socceroos, julukan Australia, mengusung misi yang besar untuk kembali menjadi tim yang ditakuti di Asia.

Asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi mengatakan tidak akan terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapinya nanti, karena dirinya dan kepelatihan fokus mempersiapkan timnya menjelang Piala AFF 2019, 21 Oktober mendatang.

Selain itu, Sayan juga mengabarkan update kondisi pemainnya setelah beruji coba di Jepang.  “Selama uji coba di jepang hanya Evan Saumilena yang mengalami cedera di punggung. Dalam empat uji coba di sana dia terpaksa tidak dimainkan. Sebenarnya keluhannya itu sudah dirasakan sebelum berangkat, sudah sempat menjalani pemeriksaan di Indonesia namun memang baru terasa di Jepang kemarin. Dia akan kembali diperiksa lagi di sini,” kata Sayan.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 


Baca Juga :
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah
- Beto Terancam Batal ke SEA Games

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA