#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Borneo FC Menjadi Tantangan dalam Debut Wolfgang Pikal bersama Persebaya
11 October 2019 12:11 WIB
SURABAYA - Laga antara Persebaya melawan Borneo FC dalam Liga 1 2019, Jumat (11/10) terasa istimewa bagi pelatih anyar Bajul Ijo Wolfgang Pikal. Untuk yang kali pertama Pikal bakal mendampingi Persebaya secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

”Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim. Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” ujar Pikal yang sebelumnya hanya bisa mendampingi tim dalam latihan.

Dia mengaku sudah cukup lama menunggu momentum untuk bisa kembali ke sepak bola Indonesia. ”Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya. Di bench bisa action, langsung koreksi, dan bikin tactical adjustment ke pemain di lapangan,” ucap Pikal.


Baca Juga :
- Beto Terancam Batal ke SEA Games
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 14 November

Laga melawan Borneo FC ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Pikal. Sebab, sepanjang musim ini Persebaya belum pernah tersentuh kekalahan di kandang, beda jauh dengan musim 2018 lalu.

Hanya saja, meski tidak pernah kalah, rekor Bajul Ijo di kandang juga tidak terlalu bagus. Yaitu, pernah tujuh kali seri alias gagal menang. “Keinginan menang pasti ada, tidak hanya dari pelatih, pemain, dan staf. Kami usahakan dalam latihan menyerang dan konversi menjadi gol. Kami latihan finishing terus karena ingin bikin gol kemenangan di kandang,” ucap Pikal.

Soal tujuh kali hasil seri di kandang, menurut Pikal, sudah dievaluasi. “Mungkin kami butuh pemain tambahan, tapi sudah tidak bisa. Kami sudah punya skuat dari awal musim. Saya tidak mau terlalu komplain situasi seperti ini,” kata Pikal.

Disinggung soal faktor mental, Pikal menegaskan mental pemainnya bagus. “Untuk pemain Persebaya yang ini sangat kompak. Tidak ada yang merasa pintar, lokal maupun timnas. Semua rendah hati dan semua mau kerja untuk tim,” ujar Pikal.

Dalam laga ini dari masing-masing tim ada dua pemain yang dipastikan absen. Di Persebaya ada Hansamu Yama yang saat ini memperkuat timnas, serta Diogo Campos yang harus menjalani akumulasi kartu kuning. Walau kehilangan Campos, Persebaya masih memiliki David Da Silva di lini depan yang memiliki naluri gol tinggi.

Sementara di kubu Borneo FC ada kiper Nadeo Winata dan Lerby Eliandri yang juga absen karena memperkuat timnas. Asisten pelatih Borneo FC Charis Yulianto menyatakan timnya optimistis menatap laga ini. “Kami ingin menjaga tren positif dan menjaga klasemen di papan atas. Insya Allah besok (hari ini) bisa berjalan dengan lancar, sesuai instruksi dari tim pelatih,” kata Charis.


Baca Juga :
- Prediksi Persita versus Persik, Main Tenang Menjadi Kunci Kedua Tim
- Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini

Ia melanjutkan persiapan Matias Conti dan kawan-kawan cukup bagus, secara teknik, taktik maupun strategi. "Kami datang lebih awal di Surabaya, empat hari lalu. Intinya semua pemain siap dan sepakat bisa mencuri poin di kandang Persebaya,” kata Charis.

Disinggung soal rekor Persebaya yang tak pernah kalah di kandang, Charis mengakui tim Bajul Ijo memang tim yang kuat. “Tentunya tidak bisa menganggap enteng Persebaya. Pastinya pelatih sudah punya strategi tersendiri. Kami dan tim pelatih ingin mempersembahkan poin untuk pertandingan besok (hari ini)," ucap mantan bek Arema ini.***MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA