#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Loftus-Cheek Mengaku Sempat Frustrasi karena Cedera
11 October 2019 15:20 WIB
LONDON - Bintang muda Chelsea FC, Ruben Loftus-Cheek, telah bersumpah untuk kembali lebih kuat dan tajam setelah lima bulan absen akibat cedera. Gelandang berusia 23 tahun itu mengalami kerusakan tendon Achilles pada lututnya dalam laga uji coba melawan klub Major League Soccer (MLS), New England Revolution pada Mei lalu.

Dan berbicara tentang bagaimana dia diatasi, Loftus-Cheek mengungkapkan: “Masalah paling sulit dari cedera adalah sisi mentalnya, jadi saya harus tetap positif dan menjaga pikiran yang benar. Bahkan pesan dan dukungan dari para suporter bisa membuat perbedaan sangat besar bagi saya."

Loftus-Cheek bahkan tidak malu mengungkapkan bahwa dirinya mengalami beberapa kali kemunduran di sepanjang proses pemulihan, walaupun pada akhirnya dia bisa terbebas dari rasa sakit. Dan, semua itu membuatnya sangat frustrasi. Tetapi sekarang dia 'hampir' kembali ke lapangan dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan.


Baca Juga :
- Derbi London Bakal Terjadi demi Reinier
- Eden Hazard Rinci Kebutuhan Chelsea Jika Ingin Menantang Juara

Berbicara kepada WOWHYDRATE, Loftus-Cheek berkata, "Sejujurnya, beberapa kali saya mengalami periode hitam yang cukup membuat frustrasi. Saya harus belajar berjalan lagi. Saya baru saja bebas dari rasa sakit tetapi pasti saya akan kembali lebih kuat, lebih tajam dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk menjadi lebih baik.”

“Sebelum saya cedera saya memainkan sepak bola terbaik saya. Saya rindu merasa lelah karena berlari, dari kerja keras selama latihan, perasaan untuk berada di dalam permainan lagi. Segala sesuatu yang telah saya upayakan adalah perasaan melangkah kembali ke lapangan itu lagi dan saya siap untuk merasakannya."

Lima bulan berlalu sejak Loftus-Cheek cedera. Dan dia masih mengingat momen ketika cedera itu mendatanginya. Betapa perasaan itu seakan menghantamnya.

“Ketika itu terjadi saya berbalik dan melangkah, lalu saya mendengar suara tepukan. Itu sangat keras dan saya pikir seseorang telah menabrak saya dari belakang. Wasit memberikan tendangan bebas, dia meniup peluit sehingga dia pasti dekat dengan saya, tapi saat menonton rekaman ulang, tidak ada orang di dekat saya,” ujar Loftus-Cheek.

“Untuk mengangkat kaki saya butuh usaha maksimal, terlebih dengan cedera besar itu sangat sulit, Anda tidak melihat perbedaan setiap harinya, Anda tidak bangun dan berpikir itu akan jauh lebih baik setiap pagi. Itu akan berlalu. Tetapi semakin dekat saya comeback, semakin besar usaha saya untuk memotivasi diri sendiri.”

"Ketika Anda mengalami hari yang baik, Anda menjadi bersemangat, semakin dekat untuk kembali ke lapangan lagi, untuk bermain sepak bola lagi, kembali ke gym dan mendorong hingga sampai batas kemampuan diri sendiri, jadi kita akan lihat bagaimana kelanjutannya."*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA