#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dua Legenda PSG Segera Pergi
11 October 2019 13:20 WIB
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) akan kehilangan dua pemain legenda mereka pada akhir musim nanti. Kontrak kedua pemain asal Amerika Selatan, Edinson Cavani (striker asal Uruguay) dan Thiago Silva (bek tengah sal Brasil), di Parc Des Princes akan habis akhir musim ini. Hingga kini pihak Les Parisiens belum juga membahas soal kemungkinan memperpanjangnya.

Situasi ini mengisyaratkan PSG siap untuk melepas Cavani dan Silva pada musim panas tahun depan. Apalagi, usia keduanya sudah kian menua, masing-masing 32 dan 35 tahun. Ini akan menjadi akhir dari sebuah siklus dalam sejarah Les Parisiens yang telah berlangsung selama tujuh tahun.

Cavani dan Silva adalah dua dari empat pemain paling senior dalam skuat PSG musim ini bersama gelandang Marco Verratti dan bek tengah Marquinhos. Silva dan Verratti bergabung pada 2012 sementara Cavani dan Marquinhos mendarat di Parc Des Princes setahun kemudian.


Baca Juga :
- PSG Susah Bayah Taklukkan Bordeaux, Neymar Diganjar Kartu Merah
- Mbappe Ngamuk Digantikan Icardi, tapi Malah Dikecam Fan PSG

Mereka memainkan peran penting dalam membangun reputasi PSG sebagai salah satu tim terbesar di Prancis dengan memenangi banyak gelar. Termasuk enam trofi Ligue 1 dan lima Piala Prancis. Karenanya, Cavani dan Silva layak menyandang status legenda Les Parisiens.

Silva dibeli dari AC Milan pada Juli 2012 dengan harga 42 juta euro. Nilai ini menjadikannya bek termahal di dunia saat itu. Pemain asal Brasil ini membuktikan reputasi itu dengan menjadi pilar di jantung pertahanan Les Parisiens. Posisi tersebut bahkan masih dia pertahankan hingga saat ini meski usianya telah mencapai 35 tahun.

Di pihak lain, Cavani dibeli dari SSC Napoli pada musim panas 2013 dengan harga 64 juta euro yang merupakan rekor transfer termahal keenam saat itu. Striker asal Uruguay ini sempat tenggelam di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic. Tapi, dia terus menunjukkan ketajamannya hingga kini jadi pencetak gol terbanyak sepanjang PSG dengan 195 gol.

Cavani sempat berharap bisa memperpanjang kontraknya di PSG, tapi harapan itu sangat sulit terwujud lantaran cedera yang tengah dialaminya. Sejauh ini dia baru memainkan tiga pertandingan di Ligue 1 musim ini dengan menyumbangkan dua gol.

Jika kemudian PSG melepasnya akhir musim ini, Cavani dikabarkan akan bertahan di Eropa untuk menghabiskan sisa kariernya. Tapi, jika tidak ada tawaran menarik, pemain berjulukan El Matador ini kemungkinan menjadi marquee signing bagi klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham, Inter Miami.


Baca Juga :
- Atletico Tak Sanggup Bayar Cavani, Chelsea dan MU Ajukan Diri tapi Harus Gerak Cepat
- PSG Bidik Higuain Andai Cavani Hengkang

Kemungkinan Silva memperpanjang kontrak di PSG bahkan lebih kecil daripada Cavani. Pasalnya, Les Parisiens punya cukup banyak pilihan untuk posisi bek tengah seperti Marquinhos, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, dan Loic Mbe Soh.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA