#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sampdoria Kejar Pelatih Tim Juara Liga Primer 2015/16 Ini
11 October 2019 13:38 WIB
GENOA - Awal Seri A 2019/20 ini bisa menjadi salah satu catatan buruk bagi UC Sampdoria. Dari tujuh pertandingan, Il Samp hanya mampu meraih satu kemenangan dengan enam laga lainnya berakhir tanpa poin. Termasuk kekalahan terakhir dari Hellas Verona, pekan lalu. Kini, Sampdoria terjerembab di dasar klasemen sementara dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Mereka membutuhkan sosok yang bisa menyelamatkan dari keterpurukan. Sosok tersebut kemungkinan besar adalah Claudio “The Tinkerman” Ranieri. Hingga kemarin memang belum ada kepastian namun manajemen klub asal Genoa tersebut terus berusaha mendekati Ranieri, pelatih yang membawa Leicester City FC menjuarai Liga Primer pada 2015/16.

Setelah memecat Eusebio Di Francesco, Sampdoria memang terus berupaya mendapatkan pelatih baru sebagai pengganti. Awalnya, mereka sempat mendekati mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Namun, Rino--panggilan Gattuso--menolak tawaran tersebut. Karena itulah, pemilik Sampdoria, Massimo Ferrero, kabarnya telah menghubungi Ranieri. Selain pelatih 67 tahun tersebut, Ferrero juga menjadikan Luigi Di Biagio sebagai pilihan lainnya.


Baca Juga :
- Conte Mencari Gelandang Level Menengah
- Milan Masih Fluktuatif

Jika Ranieri yang akhirnya menangani Sampdoria, laga Il Samp berikutnya bakal menarik karena akan menghadapi AS Roma, klub terakhir Ranieri sebagai pelatih. Dan, laga tersebut akan digelar pada 20 Oktober, tanggal kelahiran Ranieri. Karena itu, pertandingan nanti bisa sangat emosional bagi Ranieri. Setidaknya, itulah yang belakangan muncul dalam sepak bola Italia.

Hingga kemarin, manajemen Sampdoria masih menantikan jawaban dari Ranieri. Nama Giuseppe Iachini juga muncul sebagai salah satu kandidat, mengingat ia pernah menangani Sampdoria pada 2011/12 yang kala itu membantu Il Samp promosi dari Seri B ke Seri A.


Baca Juga :
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan
- Atalanta Sedang Frustrasi

Iachini termasuk salah satu spesialis promosi. Selain Sampdoria ia juga sukses membawa Chievo dan Brescia promosi ke Seri A, masing-masing pada 2007/08 dan 2009/10. Ya, Il Samp berharap pelatih yang mampu membangkitkan mereka dari keterpurukan.

Musim ini, Sampdoria memang meraih hasil buruk di bawah asuhan Di Francesco. Dengan demikian, Di Francesco hanya bertahan tiga bulan sebagai pelatih Sampdoria. Di Francesco pun menjadi  pelatih Seri A pertama yang dipecat musim ini.*IRFAN SUDRAJAT DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA