#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Aktifitas On-track GP Jepang Hari Sabtu Dibatalkan, Ketua Tim F1 Kompak Setuju
11 October 2019 22:00 WIB
SUZUKA – Ketua tim Formula 1 yang hadir dalam sesi konferensi pers Jumat (11/10) ini, kompak mendukung keputusan panitia balapan yang membatalkan serangkaian aktifitas GP Jepang yang akan digelar pada Sabtu (12/10). Aktifitas esok hari dibatalkan oleh panitia balap GP Jepang lantaran prakiraan cuaca buruk.

Menurut prakiraan cuaca, Jepang akan dihantam Topan Hagibis pada Sabtu (12/10). Hal ini mengakibatkan beberapa ajang yang digelar di negeri matahari terbit itu harus terganggu.

Termasuk F1 yang tadinya akan menggelar sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Panitia balap memutuskan menunda sesi kualifikasi dan menggesernya ke hari Minggu (13/10) pagi waktu setempat. Sementara itu, sesi latihan bebas ketiga dihapus dan balapan tetap akan diselenggarakan di hari yang sama, namun sore hari.


Baca Juga :
- Legenda F1: Gaya Balap Verstappen di GP Meksiko Tak Layak
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko

Menanggapi hal tersebut, ketua tim-tim F1 yang hadir dalam sesi konferensi pers, kompak mendukung keputusan panitia balap. Semuanya mengatakan bahwa ini demi keselamatan bersama.

“Saya pikir yang terpenting di sini adalah keselamatan. Akan tidak masuk akal jika kita meminta para penonton untuk hadir ke lintasan kemudian mereka berada dalam kekacauan besar,” ucap ketua tim Alfa Romeo Racing, Frederic Vasseur.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 GP Meksiko: Verstappen Pole, tapi Kena Penalti
- Momen Charles Leclerc Tabrak Max Verstappen di Lap Pertama GP Jepang

“Jika berbicara mengenai fan, tentu ini adalah hal yang mengecewakan karena aktifitas satu hari dibatalkan, tapi kita harus menghargai dan mendukung keputusan ini, karena keselamatan bersama adalah yang terpenting,” tutur Mattia Binotto, ketua tim Ferrari.

Ketua tim Haas F1, Guenther Steiner, dan ketua tim Renault, Cyril Abiteboul, yakin bahwa ini adalah keputusan terbaik. Namun, khusus untuk Renault, Abiteboul menambahkan, bahwa F1 butuh kembali mempertimbangkan menggelar kualifikasi dan balapan di 1 hari yang sama. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA