#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Napoli Diduga Krisis Identitas
12 October 2019 10:10 WIB
NAPOLI – Skor 0-0 tandang melawan Torino FC ternyata menjadi kekhawatiran tersendiri dalam atmosfer SSC Napoli. Krisis identitas? Demikianlah salah satu isu terkait kondisi pasukan Carlo Ancelotti. Ya, mungkin saja. Napoli seperti seseorang yang tidak percaya diri. I Partenopei mengalami kesulitan memahami diri sendiri.

Ancelotti sedang mencari solusi taktik terbaik untuk memberikan identitas kepada tim. Hasil terakhir membuktikan bahwa ada masalah. Dan, persoalan tersebut adalah pemainnya belum dapat menerapkan ide pelatih. Napoli dibangun untuk menyerang dan menghabiskan sebagian besar waktu untuk bermain di tengah lapangan lawan.

Ancelotti menilai masih ada yang tidak berfungsi. Ukurannya, dalam tiga pertandingan terakhir (lawan Cagliari, Brescia, dan Genk), Napoli hanya mencetak dua gol. Dan, dua gol ini diciptakan dalam pertandingan melawan Brescia. Dengan rapor tersebut, ditambah bahwa timnya tidak mampu mencetak gol lawan Torino, Ancelotti menilai bahwa tim tidak memperlihatkan adanya ide di lapangan tengah.


Baca Juga :
- Gelandang Raksasa Ini Dibidik Napoli
- Selama di Bergamo, Gasperini Sering Beruntung lawan Juve

Pada awal musim ini, Ancelotti telah mencoba tiga formasi. Pria 60 tagun ini memulai musim dengan 4-2-3-1 kemudian beralih kepada 4-4-2. Pola yang kedua dapat diganti dengan 4-3-3 karena formasi ini diharapkan memudahkan pekerjaan Lorenzo Insigne. Tapi, sampai sekarang tidak ada satupun dari formasi ini berhasil mengangkat kualitas kapten tim.

Faktor Insigne menjadi sangat penting. Dia adalah kapten tim dan pemain yang harusnya memiliki porsi yang besar dalam permainan. Karena itu, Napoli boleh jadi punya masalah taktik. Namun, jika ini bukan persoalan, berarti ada masalah individu pemain. Dalam sembilan pertandingan, Ancelotti memainkan 22 pemain dengan sejumlah rotasi, termasuk delapan pergantian pemain per pertandingan.

Fakta tersebut sudah cukup membuktikan adanya ketidakpastian dari tim ini. Banyak pemain tidak memperlihatkan permainan sesuai dengan kualitas mereka. Di lini pertahanan tidak ada keseimbangan yang sebenarnya telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir.


Baca Juga :
- Staf Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter
- Ini Saran Prandelli untuk Ibrahimovic

Ancelotti telah mencoba semua tapi belum menemukan formula terbaik. Setelah awal yang memuaskan, ada sosok Fernando Llorente yang justru tidak mampu lagi mencetak gol, sementara Arkadiusz Milik mengalami krisis yang membuat pemain melakukan kesalahan. Sedangkan Insigne tidak memiliki kedekatan yang baik dengan pelatih. Lalu ada Dries Mertens yang sedang melalui momen yang tidak pasti.*MIMMO MALFITANO DARI NAPOLI

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA