#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Il Samp Kontrak Ranieri untuk Dua Tahun
12 October 2019 13:15 WIB
GENOA - Titik terang mulai menghampiri UC Sampdoria. Setelah pencarian sosok pelatih baru, akhirnya, Il Samp berhasil mendapatkan Claudio Ranieri sebagai arsitek baru bagi Fabio Quagliarella dan kawan-kawan. Kemarin, The Tinkerman – julukan Ranieri – setuju dan menerima tawaran klub asal Genoa ini.

Mantan pelatih klub besar Seri A seperti AS Roma, FC Internazionale, dan Juventus FC ini mendapatkan kontrak dua tahun di Sampdoria. Kabarnya, setelah melalui negosiasi, hingga Kamis sore waktu Italia, Ranieri akan mendapatkan gaji sekitar 2 juta euro per tahun. The Blucerchiati memilih Ranieri setelah mereka gagal mendapatkan mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Nama Giuseppe Iachini juga muncul sebagai salah satu kandidat, mengingat ia pernah menangani Sampdoria pada 2011/12 yang kala itu membantu Il Samp promosi dari Seri B ke Seri A. Iachini termasuk salah satu spesialis promosi. Selain Sampdoria ia juga sukses membawa Chievo dan Brescia promosi ke Seri A, masing-masing pada 2007/08 dan 2009/10.


Baca Juga :
- Gelandang Raksasa Ini Dibidik Napoli
- Selama di Bergamo, Gasperini Sering Beruntung lawan Juve

Kini, laga pertama Ranieri sebagai pelatih Sampdoria bakal dinantikan. Pasalnya, dia akan menghadapi AS Roma, mantan tim asuhannya pada 20 Oktober nanti. Dan, itu merupakan hari kelahiran Ranieri yang kini berusia 67 tahun. Ranieri akan mencoba membangkitkan Sampdoria setelah mengalami hasil minim di bawah kepelatihan Eusebio Di Francesco.

Musim ini,  Il Samp hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh laga Seri A, dengan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Termasuk kekalahan dari Verona, pekan lalu. Dengan hasil buruk tersebut, Sampdoria terjerembab di dasar klasemen sementara dengan hanya mengoleksi tiga poin.

Karena itulah, Sampdoria butuh sosok  yang bisa menyelamatkan mereka menjauh dari zona degradasi. The Tinkerman memang memiliki trek record yang baik dalam menangani tim medioker, seperti Sampdoria. Dia juga mampu membawa perubahan dalam tim yang mengalami situasi krisis.

Kemampuan Ranieri sebagai pelatih pun tidak perlu diragukan. Dia pernah mengguncang Liga Primer ketika membawa Leicester City juara pada 2015/16. Di bawah kepelatihannya, sejumlah pemain lokal seperti Jamie Vardy mampu menjadi bintang.


Baca Juga :
- Staf Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter
- Ini Saran Prandelli untuk Ibrahimovic

Dalam kariernya sebagai pelatih, Ranieri total telah memimpin dalam 1.070 laga. Dari jumlah tersebut, dia meraih 482 kemenangan, 291 imbang, dan mengalami 297 kekalahan. Ya, tangan dingin Ranieri akan diuji lawan Roma, mantan tim asuhannya, tepat di hari ulang tahunnya.*IRFAN SUDRAJAT DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA