#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Di Balik Ambisi Besar Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
13 October 2019 09:45 WIB
LIMA - Federasi Sepak Bola Peru (FPF) ingin menebus kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2019, dengan berharap terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Dewan FIFA pada awal tahun ini hak Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2019 dicabut. Peru dinilai tidak siap dalam hal infrastruktur dan kesiapan panitia. Hak sebagai tuan rumah kemudian dialihkan kepada Brasil

Namun untuk sekarang Peru merasa sudah siap. Mereka ingin membuktikan kesiapan dengan mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dalam prosesnya FIFA menetapkan finalis bidding, yaitu Brasil, Peru, dan Indonesia.


Baca Juga :
- Luput Momen Engkel Evan Dimas Diinjak, ini Wasit Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
- Ini Pemain Timnas U-22 Vietnam yang Menginjak Evan Dimas

Alasan Peru merasa sudah siap karena baru saja menjadi tuan rumah Pan American Games 2019. Dipusatkan di Lima, pesta olahraga negara Amerika Selatan itu berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2019 lalu.

Sama seperti yang didapatkan Indonesia pada September lalu, Delegasi FIFA juga sudah berkunjung ke Peru. Mereka melakukan inspeksi infrastruktur dan rencana penyelenggaraan. 


Baca Juga :
- Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Tertinggal dari Vietnam 0-1
- Susunan Pemain Final Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam

Ada dua tempat yang dikunjungi Delegasi FIFA pada September lalu. Yaitu di Lima dan Moquegua. Mereka berkunjung ke Stadion Nasional Lima. Kemudian juga memantau kandidat kota lain. Antara lain Trujillo Chiclayo, dan Piura.

Pengumuman pemenang bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dilakukan dalam rapat Dewan FIFA di Shanghai pada 23-24 Oktober 2019 mendatang. Kemungkinan besar penentuan tuan rumah dilakukan lewat voting.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA