#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Lawan Jadi Samsak, Juara Dunia Kelas Berat Ringan Ini Masih Terlalu Tangguh
13 October 2019 15:13 WIB
CHICAGO – Tak semua kelas punya persaingan ketat. Di kelas berat ringan, hanya ada satu nama yang paling didgaya yaitu Dmitry Bivol. Dia juara dunia kelas berat ringan WBA yang sudah punya sabuk ini sejak Mei 2016. Awalnya berstatus interim tapi WBA memberikan gelar penuh 1,5 tahun kemudian.

Sebagai juara dunia, Bivol yang masih 28 tahun ini wajib melakoni pertarungan wajib seperti yang dijalaninya pada Minggu (13/10) pagi WIB. Pertarungan digelar di Wintrust Arena, Chicago, AS. Lawannya adalah petinju asal Republik Dominika, Lenin Castillo. Sebelum pertarungan, Bivol sudah sangat diunggulkan.

Pada kenyataannya pun demikian. Castillo memang tidak jatuh. Dia mampu bertahan selama 12 ronde tapi selama itu pula, Bivol menjadikannya seperti samsak. Itu tergambar dari poin yang diberikan juri di pertarungan itu yakni 120-107, 119-108, 119-108. Statistik yang muncul di CompuBox lebih gila lagi.


Baca Juga :
- GOAT! Cukup Cetak Satu Gol ke Gawang Slavia, Messi Sudah Bikin Dua Rekor Ini
- Menang Tipis atas Slavia, Komentar Valverde, Barca Seperti melawan Longsoran Salju

Bivol melakukan 652 pukulan dan mendarat ke kepala dan badan Castillo sebanyak 188 pukulan. Berbanding milik Castillo yang hanya 429 pukulan dan mendarat 98 kali. Promotor Eddie Hearn pun bilang bahwa Bivol adalah petinju terbaik di kelas berat ringan ini dan sulit sekali mencari lawan sepadan.

Sejak jadi juara dunia penuh, Bivol sudah menjalani enam petarungan mempertahankan gelar. Total, Bivol sudah bertarung 17 kali dan menang semua. Ada 11 yang menang KO dan sisanya menang angka.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA