#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Doyan Belanja! Ini Tujuh Pembelian Pertama Guardiola di Barca, ke Mana Saja Mereka?
13 October 2019 16:45 WIB
PADA Juni 2008, Josep Guardiola resmi jadi pelatih tim senior FC Barcelona. Sebelumnya, Guardiola adalah pelatih tim junior Barca. Di tim senior, dia menggantikan Frank Rijkaard yang tak dilanjutkan lagi oleh Barca. Sejak Juni 2008 itulah terlihat kalau Guardiola gemar belanja pemain.

Dia akan terus mencari beberapa pemain baru hingga skuatnya dianggap komplet dan sempurna komposisinya. Kegemarannya mendatangkan banyak pemain baru sudah terlihat di musim pertamanya melatih Barca. Saat itu, Guardiola membeli tujuh pemain. Ada yang jadi andalan tapi ada pula yang malah tak terpakai.

Ada yang bertahan dan ada pula yang sudah tak di Barca. Inilah mereka ketujuh pemain tersebut dan ada di mana saja saat ini:


Baca Juga :
- Menangkan Juventus, De Ligt Cetak Rekor Unik sekaligus Membungkam Kritik
- GOAT! Cukup Cetak Satu Gol ke Gawang Slavia, Messi Sudah Bikin Dua Rekor Ini

Seydou Keita
Dibeli dari Sevilla senilai 14 juta euro dan main di Barca selama empat musim. Main di 188 laga di semua kompetisi. Sebelum pensiun pada 2017, Keita sempat bermain di Dalian Aerbin, AS Roma, Valencia, dan El-Jaish.

Gerard Pique
Didatangkan kembali ke Barca setelah ditebus 5 juta paun. Soalnya, dia adalah jebolan Akademi La Masia. Pique masih di Barca dan jadi bek tengah utama. Usianya sudah 32 tahun.

Jose Manuel Pinto
Kiper nyentrik ini tak masalah jadi kiper pelapis untuk Victor Valdez. Pinto pun pensiun di Barca pada 2014. Kini, Pinto jadi produser musik dan salah satu lagunya masuk jadi soundtrack film Fast & Furious 8.

Martin Caceres
Dibeli dari Villarreal seharga 16,5 juta euro tapi kurang terpakai. Selama tiga musim hanya tampil di 23 laga di semua kompetisi. Setelah berpindah klub, termasuk ke Juventus, kini Caceres jadi andalan di Fiorentina sejak musim 2019/20. Usianya 32 tahun.

Dani Alves
Ini pembelian Guardiola terbaik di debutnya di Barca. Alves dibeli dari Sevilla dengan banderol 30 juta euro. Pada 2016 dilepas ke Juventu, lalu dia ke PSG, dan kini di Sao Paulo. Usianya bek kanan tangguh ini sudah 36 tahun.

Alexander Hleb
Bersinar di Stuttgart lalu ke Arsenal masih bagus, Guardiola terpincut dan membelinya tapi langsung tak terpakai. Hanya 19 kali saja dan itu pun tak penuh di musim 2008/19. Selanjutnya dipinjamkan sana-sini. Dilepas Barca pada 2012, Hleb berpindah klub hingga sekarang. Usianya sudah 38 tahun tapi winger ini masih aktif bermain di klub Belarus, Isloch Minks dan masih pula tampil untuk timnas Belarus.


Baca Juga :
- Menang Tipis atas Slavia, Komentar Valverde, Barca Seperti melawan Longsoran Salju
- Hajar Dortmund 2-0, Conte Bilang Mereka Takut kepada Kami, Ini Alasannya

Henrique
Ini paling tragis. Dibeli tapi langsung dipinjamkan dan tak pernah bermain satu kali pun untuk Barca. Dilepas pada 2012 dan kini bermain klub Uni Emirat Arab, Ittihad Kalba. Usianya 32 tahun.

 

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA