#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liga 1 Putri, Catat Hasil Sempurna dalam Empat Laga, Persipura Belum Mau Bicara Juara
14 October 2019 00:18 WIB
BATU – Melakoni empat laga tidak terkalahkan pada Liga 1 Putri 2019 Seri 1 Grup B, Persipura Jayapura Tolikara Putri kokoh di puncak klasemen sementara. Terakhir, Sabtu (12/10) lalu, tim asuhan Samuel Weya itu menggulung Persebaya Surabaya  5-1 di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Batu.

Sempat tertinggal 0-1 menit kedelapan lewat gol kapten Persebaya Lilla Puspita, Persipura yang diperkuat pemain Persitoli Kabupaten Tolikara Putri (Papua) ito berbalik unggul 5-1. Menit ke-25 gol Rullin Aspalek membuat skor imbang 1-1.

Disusul dua gol gelandang serang timnas Indonesia, Reggina Wonda (46 dan 47), serta dua gol Akudiana Tebay (52 dan 68). "Puji syukur pemain tampil konsisten dan memenangkan empat pertandingan di Kota Batu," ujar pelatih Persipura, Samuel Weya, usai laga.


Baca Juga :
- Seri 4 di Stadion Gajayana Malang, Arema Putri Optimis Juarai Grup B
- Liga 1 Putri 2019 Grup B Seri 3, Menyeberang ke Biak Numfor, Papua

“Namun kami belum ingin bicara peluang juara nasional. Sebab, masih ada tiga seri atau 12 laga lagi yang harus kami mainkan. Apalagi kami juga kurang mengetahui kekuatan tim-tim di Grup A. Step by step dulu di Grup B,” Samuel menambahkan.

Laga kedua di tempat yang sama, tuan rumah Arema FC menang tipis 1-0 atas Bali United.  Gol tunggal kemenangan Ongis Kodew (Singo Wedok  atau Singa Putri), julukan Arema Putri, dicetak penyerang mungil lincahnya, Sheva Imut Furyzcha, menit ke-73.

Dari Sleman, di Grup A, Persija memuncaki klasemen Seri 1 Liga 1 Putri 2019. Dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Macan Kemayoran dominan dengan total mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.

Posisi kedua ditempati Persib Bandung dengan nilai sembilan hasil tiga kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan seri pertama yang dialami Persib adalah saat takluk dari Persija 1-2.

Hanya memang kemenangan Persib atas Tira Persikabo Sabtu (12/10) dengan 1-0 tetap tidak dapat menggeser Persija dari puncak klasemen. Sedangkan ambisi tuan rumah menerobos dua besar juga belum terealisasi.

PSS hingga akhir seri pertama harus puas pada peringkat keempat dengan nilai satu hasil dari main imbang 2-2 dengan PSIS. Pelatih John Arwandhi mengakui meski ada di puncak klasemen, timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah.


Baca Juga :
- Bali United Women Libas Persebaya Putri 6-0
- Liga 1 Putri, Persipura Rajai Grup B, Persija Jinakkan Persib

Mayang ZP dan kawan-kawan dikatakannya harus memperbaiki diri sepekan ke depan sebelum masuk ke seri kedua yang dimulai 19 Oktober. “Secara keseluruhan, kondisi fisik pemain perlu dibenahi. Secara teknis, kami akan coba perbaiki lagi untuk performa lebih baik,” kata John.

Sedangkan pelatih PSS Yuyud Pujiarto mengatakan seri pertama ini memberikan banyak pelajaran penting untuk timnya. “Salah satunya, harus diakui, persiapan mepet membuat hasil yang didapat juga tidak maksimal,” kata Yuyud.* Noval Luthfianto/Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA