#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Inilah Sensasi Remaja 15 Tahun, Taklukkan Juara Prancis Terbuka
14 October 2019 01:02 WIB
LINZ - Coco Gauff yang berusia 15 tahun mengklaim gelar juara setelah mengalahkan juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko dalam tiga set. Dia menjadi pemenang tur termuda dalam 42 tahun.

Coco Gauff membuat sejarah dengan mengalahkan Jelena Ostapenko dalam tiga set, 6-3 1-6 6-2, Minggu (13/10). Setelah turun di set kedua, Gauff menunjukkan semangat juangnya pada laga di Linz, Austria. Ini telah membatasi kenaikan cepat untuk Gauff, yang lolos ke Linz Open sebagai Lucky Loser.

Sensasi remaja Coco Gauff membuat sejarah dengan memenangkan gelar WTA pertamanya pada usia 15 tahun di Linz Open.


Baca Juga :
- Hebat..! Baru 18 Tahun, Pemain Madrid Ini Pecahkan Rekor Legenda MU Wayne Rooney
- Manfaat Tenis Bagi Kesehatan Tubuh dan Bisnis

Petenis Amerika ini menjadi pemain termuda yang mencapai final WTA sejak Nicole Vaidisova Ceko pada 2004. Hebatnya dia mengalahkan juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko 6-3 1-6 6-2 di final.

Ini telah membatasi kenaikan luar biasa bagi Gauff, yang muncul ke panggung dengan gaya selama musim panas dengan mengalahkan pemenang Grand Slam tujuh kali Venus Williams dalam perjalanan ke 16 besar Wimbledon.

Gauff - yang hanya memasuki turnamen sebagai Lucky Loser - memulai turnamen peringkat ke-110 di dunia. Namun, dia sekarang akan naik ke peringkat 71, Senin (14/10).

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena selalu mendukung saya seolah-olah saya tidak akan berada di sini tanpa dia," ujar Gauff.


Baca Juga :
- Delapan Petenis Putri Terbaik Berebut Titel Terakhir di WTA Finals
- Petenis dari 16 Negara Bersaing di  Amman Mineral International Junior Championships 2019

“Ini minggu yang luar biasa dan saya berharap untuk kembali di masa depan. Saya pasti akan mengingat momen ini selama sisa hidupku."

Gauff telah menjadi orang Amerika termuda yang memenangkan gelar WTA sejak Jennifer Capriati di Kanada 1991. Keberhasilan ini membuatnya disambut oleh mantan ibu negara Michelle Obama dan aktor Jaden Smith, putra Will Smith.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA