#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pep Ingkar Janji, Phil Foden Dianjurkan Tinggalkan City Sebagai Pemain Pinjaman di Bulan Januari
14 October 2019 13:40 WIB
MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengingkari janjinya. Pelatih asal Spanyol tersebut pernah mengatakan bahwa pemain mudanya, Phil Foden, akan mendapatkan menit bermain yang banyak. Hal tersebut ternyata berbeda dengan kenyataan yang ada, dan sang pemain dianjurkan hengkang dari Manchester City sebagai pemain pinjaman.

Yang menganjurkan Foden hengkang dari City adalah mantan pelatih mereka, Stuart Pearce. Pearce sempat melatih Manchester City di era 2001/2002.

Melihat Phil Foden yang tak kunjung mendapatkan menit bermain yang cukup, Pearce menganjurkan sang pemain untuk hengkang dari Etihad Stadium sebagai pemain pinjaman. Itu demi sang pemain mendapatkan pengalaman bermain sebagai pemain inti sebuah tim.


Baca Juga :
- Bersinar di Timnas Inggris, Bek Leicester Ini Kian Buat Chelsea Tergiur
- Striker Spurs Ini Lebih Baik daripada Beberapa Legenda Inggris

“Di bulan Januari nanti, dia (Foden) benar-benar harus pindah, jika melihat situasi yang dialaminya saat ini,” ucap Pearce.

“Menit bermain sangat krusial bagi perkembangan pemain seusianya. Dia sudah mencapai usia di mana dia butuh menit bermain. 6 bulan menjalani masa peminjaman tidak akan membuat dia rugi.”

“Jika memang dia tak kunjung dimainkan sebagaii pemain inti, masa-masa peminjaman tersebut akan sangat bagus untuknya,” tambah Pearce.


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya

Pep memang sempat menjanjikan Foden menit bermain yang banyak di musim ini. Namun kenyataan berkata lain. Gelandang berusia 19 tahun tersebut hanya memainkan 384 menit pertandingan Liga Primer sampai sejauh ini. Berbeda dengan mantan anak ajaib Inggris, Wayne Rooney, yang mencatatkan 5,722 menit pertandingan Liga Primer di usia yang sama.

Selain itu, Foden juga mulai tertinggal dengan pemain-pemain Inggris seusianya. Sebut saja trio Chelsea, Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori, yang mana mereka telah mendapatkan panggilan Timnas Inggris level senior, serta menjadi andalan dalam skuat inti The Blues di musim ini. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA