#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jadwal Padat, Persib Pilih Berlatih di Bali Usai hadapi Persebaya
15 October 2019 14:30 WIB
BANDUNG – Persib Bandung benar-benar menghadapi tantangan berat pada laga sisa Liga 1 2019 bulan Oktober ini. Selain harus menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, yang notabene bukan kandang sebenarnya, Maung Bandung juga dihadapkan dengan jadwal padat.

Itu sebabnya usai menghadapi Persebaya Jumat (18/10), rombongan tim tetap tinggal di Bali hingga menjelang pertandingan berikutnya menghadapi Bhayangkara FC. Jika merunut jadwal resmi, Persib akan bertandang ke markas Bhayangkara FC Rabu (23/10) di tempat yang belum ditentukan.   

Karena itu, dari 22 pemain yang diboyong pelatih Robert Rene Alberts ke Bali untuk hadapi Persebaya, sebagian juga disiapkan sebagai pemain inti jelang menjajal Bhayangkara FC. Sehingga, kebugaran mereka harus tetap terjaga.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 14 November
- Persib Menang atas Arema Tanpa Bantuan Teror dari Bobotoh

“Alasan kami tidak kembali ke Bandung usai lawan Persebaya karena coach Robert memutuskan tim langsung persiapan lagi di Bali untuk laga berikutnya. Maka itu, pemain yang ada saat ini betul-betul yang maksimal dan sesuai kebutuhan tim,” kata asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Senin (14/10).

“Saya pikir coach Robert juga sangat gembira karena semua pemain dalam kondisi bagus. Kami pun bisa memaksimalkan persiapan selama di Bali,” pelatih fisik Persib itu menambahkan.

Ditambahkan Yaya, jajaran pelatih menyadari betul jadwal pertandingan yang akan dihadapi Oktober ini cukup padat. Sebab, jarak antara pertandingan satu ke pertandingan lain terbilang sempit untuk recovery.

Kendati demikian, kata Yaya, semua sudah diperhitungkan dan diprogram secara matang. Antisipasinya, Supardi Nasir dan kawan-kawan harus pandai memaksimalkan serta memanfaatkan waktu persiapan per pertandingan.

“Seperti sekarang, kami harus bermain di Bali. Tapi untuk menghadapi pertandingan berikutnya, kami tidak pulang ke Bandung, melainkan berlatih di Bali sebelum ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC,” ujar Yaya.

Terpenting menurut Yaya semua pemain dan jajaran tim enjoy, sehingga dalam laga mendatang pemain tidak merasa terbebani. “Kami bersama coach Robert terus bekerja keras agar hasil yang kami capai sesuai target,” ucapnya.

Menurut Yaya, pemain juga membawa rasa optimisme tinggi menghadapi Bajul Ijo. “Meski bukan di kandang sendiri, dengan persiapan yang cukup selama di Bandung, kondisi seperti ini bukan lagi beban berat secara psikis,” ujarnya.


Baca Juga :
- Persib Menang Banyak atas Arema FC
- Preview Persib vs Arema, Maung dan Singo Sama-sama Pincang tapi Tetap Bertaring

Sedangkan secara teknis 22 pemain yang akan diboyong menurut Yaya dalam kondisi siap. “Keberangkatan tim ke Bali pun sudah valid yaitu Selasa (15/10). Kemudian Rabu kami akan mulai mencoba lapangan di sana sekaligus mempersiapkan n latihan dua hari hingga menjelang pertandingan,” Yaya menjelaskan.

Persib tidak menyertakan gelandang serang Gian Zola Nugraha lantaran kuota pemain yang ada dinilai cukup oleh Robert. Selain Zola, adik kandungnya, Beckham Putra Nugraha, juga tidak masuk daftar karena masih berada di tim nasional U-19.*Arief Nugraha K

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA