#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Banyak Pemain Muda Los Blancos Dipanggil Timnas
16 October 2019 10:22 WIB
MADRID – Real Madrid sekarang ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Klub ibu kota ini tak lagi berburu pemain-pemain yang sudah top. Mereka memprioritaskan mencari bibit-bibit unggul untuk kemudian digodok menjadi pemain bintang. Hasil kebijakan tersebut mulai terlihat, terutama jika melihat banyaknya pemain muda Madrid yang mendapat tempat di tim nasional sekarang ini.

Setidaknya ada sembilan pemain di bawah usia 24 tahun milik Los Blancos –julukan Madrid– yang dipanggil memperkuat negaranya di jeda internasional Oktober ini. Mereka adalah Sergio Reguilon, Eder Militao, Rodrygo Goes, Takefusa Kubo, Martin Odegaard, Federico Valverde, Andriy Lunin, Dani Ceballos, dan Achraf Hakimi (beberapa di antara mereka sedang menjalani masa peminjaman ke klub lain).  

Jumlahnya tersebut bahkan tanpa Vinicius Junior (biasanya dipanggil), Luka Jovic (hukuman dari pelatih) dan Marco Asensio (cedera panjang). Yang paling tua dari daftar ini adalah Ceballos dan Asensio, sama-sama 23 tahun, sementara sisanya 22 tahun atau di bawahnya. Los Blancos sepertinya telah mengamankan masa depan dengan kebijakan barunya. Perubahan radikal yang telah dijalankan dalam beberapa tahun terakhir.


Baca Juga :
- Madrid Mulai Main Cepat
- Madrid Siap Menghukum Bale

Pada 2000, Florentino Perez (Presiden Madrid) menyadari bahwa masa depan sepak bola akan didominasi marketing. Pada periode pertamanya itu, ia membeli sejumlah pemain bintang: Luis Figo (60 juta euro), Zinedine Zidane (72), Ronaldo Lima (45), dan David Beckham (25). Dia membentuk Los Galacticos (skuat dari galaksi lain) dengan tujuan menjuarai Liga Champions dan mendapatkan keuntungan dari sisi bisnis.

Kemudian pada era keduanya di 2009, dia memutuskan untuk berinvestasi pada pemain berkelas dan berguna bagi tim utama. Dia menghabiskan 264 juta euro untuk mendatangkan sembilan pemain: Cristiano Ronaldo (96 juta euro), Kaka (65), Karim Benzema (35), Xabi Alonso (30), Raul Albiol (15), Ezequeil Garay (10), Alvaro Negredo (5), Alvaro Arbeloa (4), dan Esteban Granero (4). Tidak lama setelah itu, pada 2013, Perez mendatangkan Gareth Bale seharga 101 juta euro.


Baca Juga :
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid

Sekarang kebijakan tersebut nampaknya telah berubah. Setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions selama tiga musim beruntun, Perez kini lebih fokus kepada pemain muda. Pria 72 tahun tersebut ingin mencetak bintang bukan membelinya seperti yang ia lakukan sebelumnya. 

Daftar pemain muda yang direkrut sejak 2013 memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Investasi itu masih akan menunggu keberhasilannya tapi yang pasti sekarang mulai terbukti. Di masa depan, Madrid bisa mengeruk keuntungan dari pemain-pemain ini. Pemain yang dipinjamkan seperti Achraf (Borussia Dortmund), Reguilón (Sevilla), Odegaard (Real Sociedad), Ceballos (Arsenal) and Kubo (Mallorca) telah menjadi pilar di klubnya.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA