#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Zidane Pusing Dipusingkan Virus FIFA
16 October 2019 15:33 WIB
MADRID – Skenario paling ditakuti klub-klub di seluruh dunia pada jeda internasional adalah mendapati pemainnya pulang dalam kondisi cedera. Kian pelik jika gejala yang dikenal dengan “Virus FIFA” itu terjadi saat tim mesti melakoni jadwal penting. Seperti yang sedang dialami Real Madrid di Oktober ini.

Langkah Madrid terus diadang problem cedera. Kompetisi resmi 2019/20 belum berjalan setengahnya tapi sudah ada 20 masalah fisik yang menerpa 16 pemain mereka. Brahim Diaz membuka parade mengerikan ini pada Juli, dan ada pemain yang sudah harus dua kali masuk perawatan seraya Marcelo Vieira dan Isco Alarcon.

Sekarang, pelatih Zinedine Zidane kian pusing sebab harus mendapati Virus FIFA menyerang skuatnya saat El Clasico sudah di depan mata. Dua pekan jelang duel bergengsi kontra FC Barcelona (26/10),  Gareth Bale dan Luka Modric cedera ketika memperkuat tim nasional Wales dan Kroasia.


Baca Juga :
- Mencari Pendamping Paling Pas untuk Messi-Suarez
- Untung-Rugi Kembalinya Enrique

Bale dan Modric cedera di pertandingan yang sama saat kedua negaranya saling bersua di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E yang berakhir seri 1-1 (13/10). Nama kedua tumbang lebih dulu setelah ada benturan keras dengan Harry Wilson. Sedangkan penyerang asal Wales mengalami kram di ujung laga. Padahal, keduanya sosok penting untuk Madrid.

Bale meski awalnya tak diinginkan Zidane, berhasil menunjukkan tajinya sejauh musim ini dan faktanya ia yang dikenal rapuh sama sekali belum cedera. Sedang Modric sangat diperlukan sebab gelandang gaek lain, Toni Kroos, telah lebih dulu menepi akibat masalah abduktor kaki kiri. Staf teknis Kroasia hanya berkata bahwa masalahnya itu tak terlalu serius.

“Saya tidak khawatir, tapi itu (masalah cedera pemain) tetap sangat mengganggu,” kata Zidane mengenai permasalahan timnya. Dengan tumbangnya pemain berusia 30 dan 34 tahun itu, artinya di 2019/20 hanya 10 pemain dari 26 di skuat Los Merengues yang belum masuk ruang perawatan.

Mereka yang belum merasakan cedera adalah Sergio Ramos, Rapahel Varane, Dani Carvajal, Carlos Casemiro, dan Karim Benzema. Ada pula Lucas Vazquez, Vinicius Junior, serta Alvaro Odriozola yang menjaga kondisinya tetap bugar. Sedang para pemain baru hanya Alphonso Areola dan Eder Militao yang bisa terus fit.

Casemiro dan Varane jadi pemain paling bugar sebab belum cedera sejak 2018, sehingga wajar keduanya jadi yang paling diandalkan sejauh musim ini. Nama pertama paling sering main (870 menit atau 95 persen dari keseluruhan laga Madrid), sementara Varane bek paling sering diandalkan. Untuk Ramos, ia terakhir cedera pada 12 April, tapi sekali absen karena sanksi.

Masalah Lainnya

Tidak hanya cedera, Madrid juga dibuat khawatir dengan masalah lainnya sebelum bertandang ke Camp Nou. Perkara pemain, Casemiro ada di ambang ancaman sanksi larangan bermain karena telah mengoleksi empat kartu kuning. Jika ia kembali mendapatkannya pada duel versus RCD Mallorca, akhir pekan nanti, maka harus absen pada El Clasico.


Baca Juga :
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali
- Konyol! Penterjemah Tak Kenal Gareth Bale, Wanita Itu Langsung Dipecat

Selain itu problem ada pada konsentrasi yang terbelah. Empat hari sebelum duel kontra Barca, Los Merengues harus memainkan pertandingan penting lainnya di Liga Champions. Posisi mereka di kompetisi itu sedang tak baik usai belum pernah menang. Sedangkan nanti, harus bertandang lawan Galatarasay SK yang terkenal punya atmosfer mencekam di Turki.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA