#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Inter Siap Melepas Tiga Bintang
16 October 2019 15:40 WIB
MILAN – FC Internazionale sudah mempersiapkan rencana untuk memperkuat tim dalam menyongsong persaingan yang semakin panas, baik di Seri A maupun di Liga Champions. Januari atau bursa transfer musim dingin memang belum tiba. Meski demikian, pasukan Antonio Conte memperlihatkan tanda-tanda yang positif, khususnya dalam ajang domestik Seri A.

Kekalahan dari Juventus, dua pekan lalu, hanya bagian dari tantangan yang tidak dapat dilewati dengan baik. Dengan hasil tersebut, I Nerazzurri pun harus turun ke posisi kedua klasemen sementara dan memberikan tempat kepada Juventus untuk mengambil puncak klasemen. Namun, Seri A masih sangat panjang, dan masih ada peluang yang luas bagi Inter untuk kembali merebut posisi tersebut.

Di Liga Champions, jalan Samir Handanovic dan kawan-kawan memang sedikit tersendat. Dalam dua laga sejauh ini, mereka belum pernah menang. Pertama imbang saat menjamu Slavia Praha lalu kalah dalam tandang lawan Barcelona. Namun, meski kini ada posisi akhir klasemen grup, Inter mampu bermain mengesankan dari dua laga tersebut. Di sisi lain, masih ada empat pertandingan lagi yang tentu akan bisa dimaksimalkan pasukan Conte.


Baca Juga :
- Kabar Terkini dari Inter, Alexis Sanchez Bisa Kembali Lebih Cepat dari Jadwal
- Conte Mendapat Teror

Untuk Liga Champions pula, Inter tidak perlu menunggu hingga Januari (bursa transfer kedua) karena semua sisa laga penyisihan grup itu memang akan berakhir pada awal Desember. Jadi, jika memang Inter lolos ke fase knockout, rencana memperkuat skuat pada awal tahun menjadi semakin tepat.

Sedangkan untuk ajang Seri A, sebelum memasuki Januari 2020, Inter harus melewati 10 pertandingan yaitu lawan Sassuolo pekan ini, Parma, Brescia, Bologna, Hellas Verona, Torino, SPAL, AS Roma, Fiorentina, dan Genoa. I Nerazzurri akan membuka awal tahun dengan laga yang sangat menantang, menghadapi Napoli, pada 5 Januari nanti.

“Kami telah melalui awal musim ini dengan baik, namun penting untuk melihat kekuatan klub lainnya,” kata Conte, dalam wawancaranya pada acara La Gazetta dello Sport, Minggu lalu. Pernyataan pelatih 50 tahun ini merupakan pesan kepada manajeman bahwa timnya masih membutuhkan pemain tambahan untuk meningkatkan performa mereka.

Keinginan Conte tersebut pun bukan kebetulan terhadap situasi yang terjadi saat ini. Setelah laga timnas, ada sejumlah pemain I Nerazzurri yang sudah dipastikan tidak dapat tampil setidaknya satu hingga dua pertandingan. Bek Danilo D’Ambrosio dan Alexis Sanchez, merupakan pemain yang kembali dari laga timnas dengan kondisi cedera dan tidak akan dapat tampil setidaknya untuk dua laga ke depan.

Di sisi lain, lini depan I Nerazzurri pun relatif rentan karena sejauh ini sangat mengandalkan dua penyerangnya: Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kondisi Lukaku faktanya tidak selalu dalam situasi yang fit. Ini pula yang terlihat saat menghadapi Juventus. Jadi, Conte membutuhkan pemain lain, pemain yang dapat meningkatkan kekuatan timnya.

Inilah yang akan dilakukan manajemen timnya. Meski pada musim panas ini Inter telah mendatangkan sejumlah pemain bintang, tapi mereka siap untuk memburu pemain lainnya. Dan, rencananya, Inter akan memanfaatkan aset mereka yang kini tengah dipinjamkan ke klub lain. Dana transfer tersebut akan didapatkan dari tiga pemain yaitu: Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Joao Mario.

Rencana mendapatkan dana itu dapat diwujudkan Inter baik pada bursa transfer Januari nanti atau ketika musim panas. Dimulai dari Icardi. Penyerang asal Argentina tersebut sejauh ini tampil dalam trek yang sesuai bersama Paris Saint Germain (PSG). Icardi telah bermain dalam empat pertandingan bersama tim asuhan Thomas Tuchel tersebut dan menorehkan dua gol, satu di antaranya di ajang Liga Champions.

Dalam pasar transfer saat ini (transfermarkt), nilai Icardi mencapai 75 juta euro. Meski demikian, kabarnya Inter mematok harga mantan pemain Palermo tersebut dengan nilai 70 juta euro. Semua ini akan bergantung dari performa Icardi di PSG tentunya. Di sisi lain, peluang ini juga terbuka karena kemungkinan PSG pada akhirnya harus melepas Neymar ke klub lain pada bursa Januari nanti.

Di sisi lain, PSG juga terancam akan kehilangan satu bintangnya yaitu Edinson Cavani. Jadi, keputusan Inter menempatkan Icardi ke PSG dengan status pinjaman merupakan keputusan yang tepat dari strategi transfer penjualan pemain. Selanjutnya, mereka tinggal menunggu reaksi dari Bayern Muenchen. Klub Bundesliga tersebut meminjam Perisic dari Inter dengan status pinjaman.

Nilai Perisic dalam bursa transfer saat ini mencapai 24 juta euro tapi Inter memberikan harga sekitar 20 juta untuk pemain asal Kroasia tersebut. Usia Perisic pada Januari nanti memang akan 31 tahun. Meski demikian, Persic berhasil memperlihatkan potensinya di Muenchen dengan menorehkan dua gol dari empat laga.


Baca Juga :
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan

Lalu, yang ketiga adalah Joao Mario yang memiliki nilai 18 juta euro. Joao Mario saat ini dalam status pinjaman di Lokomotiv Moscow. Jadi, jika memang rencana dan nilai jual tersebut sesuai dengan harapan, Inter akan mendapatkan total 108 juta euro dari ketiganya sebagai modal belanja pemain pada Januari nanti.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA