#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Cedera Hamstring, De Gea Absen saat MU Menjamu Liverpool
17 October 2019 13:31 WIB
SOLNA – Jeda internasional kembali makan korban. Kali ini menimpa David De Gea yang mengalami cedera hamstring saat membela timnas Spanyol menghadapi Swedia di Stadion Friends Arena, Selasa (15/10) malam. Kiper andalan Manchester United (MU) FC itu harus ditarik keluar saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 itu bergulir 60 menit.

Kini, De Gea kemungkinan besar bakal melewatkan laga krusial melawan Liverpool FC, Minggu (20/10). Ini jelas jadi kabar buruk bagi MU. Ya, problem yang dialami penjaga gawang 28 tahun itu menambah panjang daftar cedera skuat Setan Merah. Kini total 10 pemain ada di ruang perawatan, termasuk Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Tentu saja tanpa De Gea, situasi yang dihadapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer semakin rumit. Duel dengan Liverpool perlu dimenangkan untuk mengakhiri catatan negatif dalam tiga laga terakhir Liga Primer. Namun dengan banyaknya pemain andalan yang cedera, jelas membuat tantangan dan tekanannya berlipat ganda,


Baca Juga :
- Gol Keren Moh Salah Bikin Crouch dan Owen Gelengkan Kepala
- Benitez Beberkan Cara Mengalahkan Liverpool

Hingga Rabu (16/10) petang, belum ada konfirmasi terkait seberapa parah cedera De Gea. Dalam pernyataan resminya, pihak MU masih menunggu rekomendasi tim medis. Namun peluang De Gea bisa tampil meladeni Liverpool sangat kecil. Solskjaer juga tentu tidak ingin memaksakannya bermain.  

Kini opsi terbaik adalah beralih ke Sergio Romero. Kiper asal Argentina itu kemungkinan akan diplot menggantikan De Gea. Apa yang dialami Liverpool kini dirasakan MU. Sejak Agustus, The Reds kehilangan penjaga gawang utama, Alisson Becker akibat ceder betis. Namun perannya mampu diisi dengan baik oleh Adrian San Miguel.

Publik Old Trafford akan berharap Romero yang lima tahun lalu membawa Argentina melaju ke final Piala Dunia 2014 bisa tampil solid. Di sisi lain, Solskjaer lega karena Martial telah kembali berlatih setelah absen sejak Agustus akibat cedera paha. Pun demikian dengan bek kanan Aaron Wan-Bissaka yang sudah terbebas dari masalah tenggorokan.

MU butuh momentum untuk bangkit saat menghadapi Liverpool usai periode negatif pada awal musim ini. Maklum, Setan Merah baru mampu menang dua kali dari delapan laga di Liga Primer musim ini. Alhasil, mereka berada di peringkat 12 klasemen sementara dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Jika kembali gagal menang atau bahkan kalah, masa depan MU bakal kian suram. Terutama, nasib Solskjaer. Bisa dipahami mengingat musim lalu, MU takluk 1-3 di markas Liverpool yang berujung pemecatan Jose Mourinho pada 15 Desember 2018. Bukan tidak mungkin ia bernasib sama dengan pendahulunya itu jika MU takluk dari The Reds.*CHOIRUL HUDA

SOROT

David De Gea menjadi pemain asal Spanyol dengan penampilan terbanyak bersama MU. Sejak bergabung ke Old Trafford pada 2011, ia telah melakoni 371 laga di semua laga. Ada dua nama lain yang juga mampu mencapai 100 pertandingan untuk Setan Merah, yakni Juan Mata (228) dan Ander Herrera (189).


Baca Juga :
- Kombinasi Fred-McTominay Bantu MU Jadi Lebih Solid
- Salah Simpan Ambisi Kejar Pencapaian Legenda Man. City

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA