#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Guendouzi Diprediksi Bakal Jadi Gelandang Top Dunia
17 October 2019 12:47 WIB
LONDON - Matteo Guendouzi diprediksi bakal menjadi gelandang top dunia di masa depan. Hal tersebut diungkapkan rekan setimnya di Arsenal FC, Alexandre Lacazette.

Gaya dan karakter permainan Guendouzi langsung cocok dengan strategi pelatih Unai Emery sejak bergabung dari FC Lorient pada Juli 2018 lalu. Datang dengan banderol “hanya” 8 juta euro, ia menjadi starter dalam seluruh delapan pertandingan Liga Primer yang sudah dijalani The Gunners musim ini.   

“Ia sudah seperti adik bagi saya (mengacu persahabatan Lacazette dengan Guendouzi dan Pierre-Emerick Aubameyang). Kami berlatih dan tertawa bersama,” ucap Lacazette. “Saya senang melihat perkembangan Guendouzi. Ia bermain sangat baik dan banyak membantu tim ketika diperlukan. Melihat performanya bulan ini, saya yakin sebagian besar syarat untuk menjadi gelandang kelas dunia (selalu mengejar bola dan tidak takut berlama-lama menguasai bola) sudah dimiliki Guendouzi.”


Baca Juga :
- Xhaka Buka Suara Soal Insiden dengan Fan
- Emery Didukung Arsenal, tapi Manajemen Tetap Tuntut Perubahan

Guendouzi memang menjadi Pemain Terbaik Arsenal bulan September. Kendati baru genap 20 tahun pada April lalu, permainan Guendouzi memang mengundang decak kagum banyak pihak. Ia membuat tekel (16) dan operan (461) lebih banyak ketimbang pemain Arsenal lainnya di Liga Primer sejauh musim ini. Dari jumlah operan itu, 403 di antaranya tepat sasaran alias akurat.

Banyak penggemar The Gunners sudah mengagumi Guendouzi sejak tahun pertamanya bergabung, 2018/19. Jumlah tembakan, operan kunci, dribel, tekel, dan intersep yang dilakukan Guendouzi untuk Arsenal sejak musim lalu ternyata dipantau betul oleh Didier Deschamps. Karenanya, tidak heran bila pelatih timnas Prancis itu sempat memanggil Guendouzi untuk kali pertama pada September lalu.

Kendati belum sempat melakukan debut, pemanggilan oleh pelatih Les Bleus membuktikan vitalnya peran Guendouzi sebagai gelandang sentral bagi lini tengah Arsenal. Tidak heran pula bila kehebatan Guendouzi membuatnya menjadi salah satu dari 20 pemain yang masuk nominasi Golden Boy Award 2019.  


Baca Juga :
- Kandang Anyar Spurs Belum Beri Energi Positif
- Reaksi Unai Emery Usai Arsenal Keok dari Leicester City

“Sebagai pemain profesional, Guendouzi memiliki ambisi yang sangat bagus. Ia ingin menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya (gelandang),” tutur Lacazette, striker The Gunners yang juga berasal dari Prancis. “Karena itulah Guendouzi terus bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Gelar sebagai Pemain Terbaik Arsenal pada September membuktikan ia mampu menjadi yang terbaik,” ucap Lacazette yang delapan tahun lebih tua daripada Guendouzi.

Lacasette absen sejak awal September karena cedera engkel. Musim ini, Lacazette baru tiga kali bermain untuk Arsenal yang kesemuanya di Liga Primer dengan mencetak dua gol. Ia diperkirakan siap untuk melawan Sheffield United pada pertandingan Senin (21/10) pekan depan.*TRI CAHYO NUGROHO 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA