#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Barrow Siap Mengorbit Kembali
18 October 2019 12:11 WIB
BERGAMO – Musa Barrow langsung menuju Zingonia setelah menyelesaikan tugasnya di tim nasional Gambia, Selasa (15/10). Striker muda itu menepati komitmennya dengan Atalanta BC untuk segera bergabung dalam latihan tim, meski di benaknya terbersit kesedihan karena baru dua kali tampil musim ini.

Bersama skuat asuhan Gian Piero Gasperini, Barrow baru turun 17 menit (antara Dinamo Zagreb dan US Sassuolo). Sedangkan dengan tim nasional Gambia, pemuda 20 tahun tersebut berhasil mempertontonkan performa memikat pada kualifikasi Piala Afrika 2021. Dalam dua pertemuan dengan Djibouti, Rabu (9/10) dan Minggu, dia baru dikirim ke lapangan di babak kedua. Namun, pada laga kedua, penyerang binaan Atalanta itu berhasil mencetak gol pertama dari tiga penalti yang berbuah kemenangan The Scorpions.

Penampilan Barrow sepertinya masuk dalam radar Gasperini. Mungkin saja, pelatih La Dea itu akan kembali mengorbitkannya seiring dengan cedera Duvan Zapata. Pada 2017/18, dia dipromosikan dari tim Primavera ke skuat utama dan berhasil menciptakan tiga gol di enam pekan terakhir Seri A. Namanya langsung jadi topik pembicaraan di Eropa. Borussia Dortmund bahkan menyodorkan 20 juta euro (sekira Rp314 miliar), yang lantas ditolak patron Antonio Percassi.


Baca Juga :
- Conte Mencari Gelandang Level Menengah
- Milan Masih Fluktuatif

Selain klub Bundesliga itu, ada Parma Calcio, Hellas Verona, US Lecce, SPAL dan Pro League Belgia juga mengajukan tawaran. Semua dimentahkan Percassi karena percaya terhadap potensi Barrow. Namun, alih-alih moncer di musim keduanya, pemain kelahiran Banjul itu cuma menghasilkan satu gol (melawan Genoa CFC di Seri A) dan empat gol (hattrick  ke gawang Sarajevo dan satu gol versus Hapoel Haifa di Liga Europa) dari 22 penampilan. Bersama Alejandro Gomez, Josip Ilicic dan Eligio Nicolini, Barrow menempati puncak klasemen bomber Atalanta dalam kompetisi Eropa.

Selama mercato terakhir, Gasperini merupakan salah seorang yang menentukan masa depan pemain. Pelatih yang mendebutkan Barrow di Seri A pada Februari 2018 di Crotone. Dari satu sisi, ada keinginan untuk melepaskan pemain sebagai pinjaman, sementara di sisi lain ingin memainkan Musa secara rutin. Kini momentum untuk menguji kemampuan pemuda tersebut telah tiba.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA