#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
 El Clasico Bisa Mundur ke 18 Desember
18 October 2019 13:43 WIB
BARCELONA – Teka teki soal gelaran megaduel bertajuk El Clasico terus berlanjut. Situasi panas akibat konflik politik yang belakangan terjadi di Spanyol, khususnya Katalunya, memang berimbas pada jadwal pertandingan antara FC Barcelona dengan Real Madrid. Bentrokan seharusnya dimainkan pada pekan berikutnya, Sabtu (26/10).

Pada El Clasico jilid satu LaLiga 2019/20 itu, Barca akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Kendati begitu, ada kekhawatiran perkara keamanan, sebab demonstran mulai tak terkendali yang berpotensi turut mengusik aktivitas di Stadion Camp Nou nanti. Mahkamah Agung (MA) Spanyol pun meminta adanya solusi terbaik.

Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) dituntut melakukan tindakan untuk jadwal pertandingan yang masuk golongan super bigmatch itu. Semula, terdapat usulan untuk menukar status. Madrid akan lebih dulu bermain kandang, yang artinya duel nanti akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu; Camp Nou jadi duel kedua, 1 Maret 2020.


Baca Juga :
- Ini Jadwal Terbaru El Clasico: Barcelona vs Real Madrid
- Tidur dengan Bola Bikin Pemain Ini Jago Bikin Gol, Dia Jadi Rebutan MU dan Madrid

RFEF dan La Liga selaku operator kompetisi menginginkan pertandingan tetap dimainkan sesuai agenda, 26 Oktober, meski harus menukar status kandang-tandang. Namun cara tersebut langsung mendapat penolakan dari kedua klub, yang malah mau semua berjalan seperti sedia kala. Barca-Madrid sepakat mengikuti rencana awal.

Sekarang menurut informasi terbaru dari Marca, El Clasico bisa mudur ke 18 Desember. Pengunduran waktu bermain memang bukanlah yang diminta oleh berbagai pihak, namun itu adalah solusi terbaik di tengah masalah yang ada di kota akhir-akhir ini. Dalam hal ini, pemerintah lah yang membenarkan opsi tersebut meski belum final.

Keputusan akhir berada di tangan Komite Persaingan RFEF, dan akan diambil setelah dilakukan pemungutan suara yang dilakukan Senin depan (21/10). Tiga pihak yakni LaLiga, Barca, dan Madrid, bakal diberikan wewenang untuk mengajukan apa yang jadi solusi terbaik bagi mereka. Kemudian dipelajari dan ditentukan hasilnya.

Tanggal 18 Desember sendiri adalah hari Rabu, menghindari akhir pekan untuk meminimalisasi risiko. Waktu tersebut memang seiringan dengan bergulirnya putaran pertama Piala Raja, tapi Barca-Madrid tak akan ambil bagian di sana. Sebab keduanya akan terlibat di Piala Super Spanyol bersama Atletico Madrid dan Valencia FC di Januari.

Sementara itu, apa yang terjadi kini sendiri bermula dari keputusan MA Spanyol yang menghukum para pemimpin kelompok sepratis, Senin (14/10). Ada sembilan pentolan yang dihukum sembilan hingga 13 tahun penjara, dan memancing amarah publik turun ke jalan. Bentrokan pun sempat terjadi antara demonstran dengan polisi.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

ANGKA


Baca Juga :
- Rencana Barca: Tiga Out, Nol Rekrutan
- Ketimpangan Bale

179

Duel El Clasico jilid 1 LaLiga 2019/20 nanti akan menjadi pertandingan ke-179 antara Madrid dan Barcelona di LaLiga. Hingga saat ini, mereka sama-sama mengumpulkan 72 kemenangan.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA