#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dua Pemain Juventus Bisa ke MU jika Allegri ke Old Trafford
18 October 2019 13:30 WIB
MANCHESTER – Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) FC berada di persimpangan. Pria asal Norwegia ini mendapat tekanan berat akibat gagal mempersembahkan kemenangan dalam tiga laga beruntun di Liga Primer. Tak heran jika muncul rumor terkait beberapa calon penggantinya jika akhir pekan ini MU kalah dari Liverpool FC di Old Trafford.

Salah satunya, Massimiliano Allegri yang sukses bersama Juventus pada 2014-2019 ini. Terlebih, status arsitek yang akrab disapa Max ini dalam situasi menganggur. Itu karena sejak meninggalkan Juve pada 17 Mei lalu, Allegri belum menunjukkan tanda-tanda kembali.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir ini, beredar rumor Allegri sudah melakukan diskusi dengan perwakilan MU. Kesepakatan itu mencakup gaji 6,5 juta paun atau sekitar Rp117 miliar per musim. Meski belum ada konfirmasi dari kedua pihak, tapi Allegri mengakui saat ini sedang belajar bahasa Inggris. Yang menarik, jadi hijrah ke MU, ada kemungkinan eksodus dari pemain Juve yang dekat dengannya.


Baca Juga :
- Ada Henderson di Balik Keberhasilan Liverpool
- Lampard Tolak Euforia

Beberapa media di Italia mengaitkan, dua pemain Juve saat ini siap mengikuti jejaknya. Itu meliputi Mario Manduzkic dan Emre Can. Kebetulan, dua pemain itu memang terpinggirkan setelah Juve ditangani Maurizio Sarri.

Bahkan, Mandzukic dan Can tidak didaftarkan ke Liga Champions hingga menimbulkan kabar hengkang pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang. Apalagi, mengingat Mandzukic salah satu pemain senior di Juve yang didatangkan sejak 2015. Allegri pun mengakui punya kedekatan khusus dengan striker asal Kroasia tersebut.

“Mandzukic merupakan pemain istimewa. Dia memberi ruang yang luar biasa untuk manuver. Hanya, (sebelumnya) sering berganti klub. Jadi, sempat mengawali kesulitan. Namun, Mandzukic bertahan di Juventus hingga lima tahun. Ini salah satu kesuksesan terbesar saya,” tutur Allegri yang jika jadi hijrah ke MU bakal jadi pelatih asal Italia pertama di Old Trafford.

Faktanya, Mandzukic memang jadi salah satu buruan MU sejak musim panas lalu yang kini dilanjutkan pada Januari mendatang. Beberapa nama lainnya meliputi Moussa Dembele yang memperkuat Olympique Lyon, Saul Niguez (Atletico Madrid), dan James Maddison (Leicester City FC).

Di sisi lain, MU tidak sendirian dalam usaha menggaet Allegri. Sebab, Tottenham Hotspur FC juga tertarik menjadikannya sebagai salah satu opsi pelatih. Itu terkait spekulasi masa depan Mauricio Pochettino yang masih mengambang akibat performa buruk Harry Kane dan kawan-kawan. Maklum, Tottenham kini terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer yang jauh dari ekspekstasi.

Bisa dipahami mengingat musim lalu, Pochettino sukses membawa tim asal kota London ini ke final Liga Champions dan finis empat besar di Liga Primer. Hanya, keperkasaan tersebut seperti tak berbekas pada musim ini. Selain Allegri, ada Jose Mourinho yang juga dikaitkan sebagai suksesor Pochettino. Kebetulan, Mourinho juga sedang menganggur usai dipecat MU pada 18 Desember lalu.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Daftar Pelatih Italia yang Menangani Klub Liga Primer
Attilio Lombardo: Crystal Palace 1998

Gianluca Vialli: Chelsea 1998-2000

Claudio Ranieri: Chelsea 2000-2004

Gianfranco Zola: West Ham United 2008-2010

Carlo Ancelotti: Chelsea 2009-2011

Roberto Di Matteo: West Bromwich Albion 2009-2011

Roberto Mancini: Manchester City 2009-2013

Roberto Di Matteo: Chelsea 2012
Paolo Di Canio: Sunderland 2013

Claudio Ranieri: Leicester City 2015-2017

Francesco Guidolin: Swansea City 2016

Walter Mazzarri: Watford 2016-2017
Antonio Conte: Chelsea 2016-2018


Baca Juga :
- Anomali Aguero di Anfield
- Liverpool Semakin Sulit Dikejar

Maurizio Sarri: Chelsea 2018-2019

Claudio Ranieri: Fulham 2018-2019

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA