#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tira Persikabo vs Bhayangkara FC, Cari Poin Pengganti
19 October 2019 12:11 WIB
JAKARTA - Tira Persikabo terpaksa harus menjamu Bhayangkara FC di markas lawan di Stadion Perguruan Tinggi Imu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Sabtu (19/10) sore. Kandang rasa tandang begitu yang dirasakan skuat Tira Persikabo.

Seharusnya laga pekan ke-23 Liga 1 2019 ini dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, namun tidak mendapakan izin dari pihak keamanan. Terlebih, laga ini juga dimainkan dengan situasi tribune kosong alias tanpa penonton.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui ini sebuah kerugian yang harus tetap dijalani. Ia mengatakan pada pemainnya agar tetap tampil maksimal dan dapat meraih poin penuh di kandang Bhayangkara FC.


Baca Juga :
- 18 Tim Peserta Kompetisi Liga 1 2020 Sudah Lengkap
- Taklukkan Perseru Badak Lampung, Bhayangkara FC Lebih Berkarakter

“Tapi saya berharap itu tidak terlalu dibawa ke lapangan untuk pemain karena betul bahwa ini juga ingin ada implementasi yang lebih jelas tentang hasil pertandingan. Saya berharap setelah kami banyak sekali menghilangkan atau melakukan pertandingan tanpa poin yang absolut saya berharap mereka menghasilkan itu,  yang penting anak-anak bermain dengan fight, dan penuh semangat,” kata pelatih yang karib disapa RD itu.

Memang dalam lima pertandingan terakhir Tira Persikabo hanya mampu mengoleksi tiga poin, dari hasil tiga kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. RD mengatakan dengan kemenangan di markas Bhayangkara FC, meski ini merupakan pertandingan kandang bagi Laskar Padjajaran. Sebabnya dengan hasil maksimal itu, motivasi, cara bermain, serta semangat juang anak asuhnya diyakini akan kembali

“Bhayangkara mengubah beberapa pemain asingnya, ada Gustavo Hedipo sama Bruno ,Matos yang baru masuk. Dan juga mereka cukup baik dalam  mempersiapkan diri, dan saya pikir kami harus waspada terhadap semua pemain Bhayangkara FC,” ucap eks pelatih Persija dan Mitra Kukar itu.

Sementara itu, penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputro mengatakan para pemain sangat yakin bisa mencuri poin penuh di kandang Bhayangkara. Dan menurutnya situasi yang sedang dialami dalam tim saat ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemain.

“Alhamdulilah persiapan dari pemain sangat bagus, kemarin sudah kumpul semua, kompak dalam berlatih, mungkin besok (hari ini) Insya Allah bisa memberikan hasil yang baik meskipun kami bermain home di luar,” ujar Angga.

Sebaliknya, pertandingan ini sangat memberikan keuntungan bagi Bhayangkara FC. Meski tanpa penonton Stadion PTIK merupakan tempat mereka bertanding dan berlatih. Hal itu seperti yang dikatakan oleh pelatih Bhayangkara Paul Munster. Ia mengatakan tidak ada kata lain selain mencuri kemenangan dalam pertandingan ini.

Sebabnya dalam laga terakhir ketika menjamu PSS Sleman di Stadion PTIK, Bhayangkara FC dipermalukan dengan skor 0-2. Munster mengaku, jeda selama dua pekan digunakan untuk mengevaluasi timnya, terutama yang finishing, yang menurutnya aspek paling bermasalah.

“Jadi setiap latihan kami siapkan porsi latihan finishin, dan ini sudah terlihat baik, Jadi ini tergantung bagaimana pemain nanti di lapangan. Jadi pemain harus bisa improve dan tanggung jawab di lapangan,” kata Paul.

Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengatakan pemain harus bisa memanfaatkan laga tandang ibarat kandang ini. “Untungnya kami bisa main di kandang sendiri walau main di laga away, semoga kami bisa mendapat hasil yang maksimal,” ujar Indra.*SUMARGO PANGESTU


Baca Juga :
- Kasus Semifinal Liga 1 Putri Naik ke Meja Komdis
- Indra Sjafri Diminta Istirahat, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA