#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atalanta Mencari Kado Ulang Tahun
19 October 2019 13:48 WIB
BERGAMO – Atalanta FC sedang mencari versi terbaik Josip Ilicic. Ledakan kinerja striker asal Slovenia itu sangat dibutuhkan ketika Duvan Zapata cedera. Mungkin momentum untuk bersinar kembali akan tiba dalam pertemuan dengan SS Lazio, di Stadion Olimpico, Sabtu (19/10).

Keberhasilan menaklukkan skuat ibu kota Italia akan jadi kado indah untuk ulang tahun La Dea yang ke-112. Selain itu, mereka memburu penghargaan kecil, menang lima laga tandang beruntun.

Di bagian awal musim ini, prestasi Ilicic masih ada di bawah standarnya. Dia hanya mencetak satu gol di Seri A (ACF Fiorentina), salah penalti di Liga Champions (Shakhtar Donetsk). Dari enam penampilan (407 menit), dia melepaskan 19 tembakan dan hanya enam yang menyasar ke gawang. Kendati demikian, pelatih Gian Piero Gasperini tetap memberi kepercayaan kepada pemain nomor 72.


Baca Juga :
- SMS: Lazio Punya Kualitas ke Elite Eropa
- Conte Mencari Gelandang Level Menengah

Mengingat ada even spesial yang mengikuti pertandingan lawan Lazio, maka Ilicic mesti menemukan motivasi untuk bangkit. Dia akan bekerja sama dengan Luis Muriel dan Alejandro Gomez. Permainan ciamik tridente itu akan menentukan dalam misi memperpanjang dominasi Atalanta atas Lazio, yang terjadi dalam dua pertemuan sebelumnya.

“Tanpa Zapata, kami punya pemain alternatif yang bisa dimanfaatkan. Sulit memikirkan perubahan modul ekstrim saat ini. Ilicic dalam kondisi baik, Muriel mengalami kesulitan dalam tiga pekan berturut-turut. Absennya Zapata mendorong Muriel untuk melewati rintangan. Keduanya sangat fundamental dalam pertandingan ini,” ujar Gasperini.

Poin penuh yang dirampas dari I Biancocelesti bisa jadi stimulus ketika berhadapan dengan Manchester City FC di Liga Champions. Pelatih ingin anak buahnya menunjukkan permainan indah.

“Kami telah bermain di Roma, ini adalah laga tandang kelima. Yang penting, kami harus segera bangkit. Kemenangan dua pekan lalu, meninggalkan sinyal bagus, kami sangat siap. Kami memiliki kalender tandang berbeda, sehingga berusaha memaksimalkan setiap faktor di lapangan. Kami sangat berkonsentrasi kepada kompetisi Seri A. Kami dapat mencapai prestasi positif di tengah kesulitan,” kata Gasperini.

Atalanta mesti meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Lazio itu sudah merobek gawang skuat tersebut tiga kali dari enam pertemuan, relatif banyak dibanding golnya ke tim lain.

Milinkovic merupakan senjata andalan Simone Inzaghi untuk menghentikan catatan tak pernah menang lawan Gli Orobici dalam empat duel terakhir. Mereka berharap bisa menang demi mendekati zona Liga Champions.

“Kami mesti menaikkan tantangan. Kami kehilangan satu bagian tapi kami melakukan semuanya untuk sampai ke sana. Dari level permainan, ini yang terbaik dalam karier saya di Lazio. Atalanta lebih konsisten di Seri A dan itu yang saya iri dari skuat Gasperini. Tapi kami sangat tangguh dalam level teknik,” Inzaghi mengungkapkan.* Dari berbagai sumber

 

Lazio (3-5-2): 1 Strakosha; 3 Luiz Felipe, 33 Acerbi, 26 Radu; 29 Lazzari, 21 Milinkovic, 16 Parolo, 10 Luis Alberto, 19 Lulic; 17 Immobile, 11 Correa;

Pelatih : Simone Inzaghi

Cadangan : 23 Guerrieri, 15 Bastos, 93 Vavro, 77 Marusic, 32 Cataldi, 22 Jony, 20 Caicedo

 

Atalanta (3-4-1-2): 95 Gollini; 2 Toloi, 6 Palomino, 5 Masiello; 21 Castagne, 15 De Roon, 88 Pasalic, 8 Gosens; 10 Gomez; 72 Ilicic, 9 Muriel;


Baca Juga :
- Milan Masih Fluktuatif
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan

Pelatih : Gian Piero Gasperini

Cadangan : 57 Sportiello, 4 Kjaer, 19 Djimsiti, 33 Hateboer, 11 Freuler, 18 Malinovskyi, 99 Barrow

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA