#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Nadal Menikah Hari Ini
19 October 2019 11:10 WIB
HUBUNGAN asmara Rafael Nadal dan Xisca Perello akhirnya berujung ke pelaminan. Kedua sejoli ini bakal menguncap janji suci di sebuah kastil bersejarah yang terletak di La Fortaleza di Mallorca, Spanyol, Sabtu (19/10) waktu setempat. Melansir dari Daily Mail, kemarin, sejumlah tamu penting dijadwalkan hadir.

Juan Carlos I yang menjadi Raja Spanyol selama lebih dari empat dekade (1975-2014) pun dikabarkan datang memakai helikopter. Tak ketinggalan sejumlah mantan dan bintang lapangan tenis seperti Carlos Moya yang masuk daftar 350 undangan.

Deretan pesohor dunia juga ada dalam list, di antaranya Cristian Ronaldo, Enrique Iglesias, serta Oau Gasol. Sayang, rival sekaligus sahabatnya, Roger Federer, dikabarkan tak bisa hadir karena bertanding dalam turnamen tenis indoor di Basel, Swiss.


Baca Juga :
- Petenis Muda Ini Siap Menyaingi Nadal dan Djokovic
- Tak Sulit Lewati Pekan Pertama US Open, Nadal Hemat Tenaga

Sekadar informasi, La Fortaleza pernah jadi lokasi pernikahan pesepak bola, Gareth Bale, kala menikahi Emma Rhys-Jones, belum lama ini. Salah satu serial televisi, The Night Manager yang dibintangi Tom Hiddleston juga mengambil gambar di sini.  

Benteng yang dibangun 1628 silam itu merupakan saksi sejarah Mallorca kala menghadapi serangan penjajah dan menjadi properti termahal di Spanyol. Sang pemilik, Lord Lupton, membeli dengan 30 juta euro (sekitar Rp473 miliar), 2011 lalu.

Setelah menjadi milik Lupton, La Fortaleza mengalami beberapa perubahan seperti area perkebunan yang diperluas, mencakup tujuh villa, lengkap dengan kamar mewah, dua kolam renang, dan helipad. Hamparan laut menjadi pemandangan bangunan ini.

Dalam pernikahan ini, Nadal bakal menggunakan jasa koki kenamaan dunia, Macarena de Castro, yang akan menyajikan makanan bintang lima. Acara ini ditaksir menelan biaya yang fantastis, menyusul statusnya sebagai petenis sekaligus atlet papan atas.   

Merujuk ke belakang, hubungan asmara Nadal dan Xisca berlangsung 14 tahun. Namun, prosesi lamaran baru dilakukan, tahun lalu, saat keduanya melakukan perjalanan romantis ke Roma, Italia. Kabar ini diketahui media, delapan bulan kemudian.

Xisca yang memiliki nama lengkap Maria Francisca Perello merupakan seorang karyawan di perusahaan asuransi. Berbeda dengan kekasih petenis kebanyakan, dirinya tak rutin mengikuti Nadal bertanding. Ia hanya sesekali terlihat di pinggir lapangan.

Wanita berambut cokelat itu dipercaya menjadi direktur proyek untuk Yayasan Rafa Nadal. “Saya tak mau fokusnya di lapangan terbagi untuk mengurusi saya. Apalagi, saya memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan,” ujar Xisca, beberapa waktu lalu. 

Beberapa waktu lalu, Nadal mengungkapkan keinginan untuk memiliki keluarga. Ia berharap menjadi family man bagi anak-anaknya kelak. Namun, dedikasinya terhadap tenis membuatnya kesulitan membagi waktu untuk memulai sebuah keluarga.


Baca Juga :
- Jaga Fisik, Nadal Absen Jelang AS Terbuka
- Komentar Nadal Usai Dikalahkan Federer di Semifinal Wimbledon

“Saya ingin punya anak, laki-laki dan perempuan. Tapi, saya juga mengatakan kepada Anda, kenyataannya adalah tahun demi tahun terus berlalu. Saya punya pacar dan tak sendirian dalam mengambil keputusan,” kata petenis asal Spanyol itu.

“Anda harus menyesuaikan diri dengan situasi. Punya keluarga? Saya tidak tahu karena itu tak mudah diprediksi. Pada usia ini, saya berpikir bahwa saya akan jadi mantan pemain dan memulai sebuah keluarga,” pria 33 tahun itu menambahkan.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA