#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Rapor Rashford Lebih Baik dari Trio Liverpool
19 October 2019 18:15 WIB
MANCHESTER – Marcus Rashford baru berusia 19 tahun ketika tampil untuk kali pertama dalam ajang Liga Primer, tepatnya pada 28 Februari 2016 lawan Arsenal. Dalam pertandingan tersebut, Rashford mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter ketika Manchester United (MU) masih di bawah kepelatihan Louis Van Gaal. Laga itu pun menjadi momentum lahirnya bintang masa depan MU.

 

Dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Rashford menandai debutnya dengan menorehkan dua gol dalam kemenangan 3-2 atas The Gunners. “Pemain dengan talenta spesial” demikian Van Gaal menggambarkan aksi Rashford dalam laga tersebut. Setelah itu, pers Inggris hingga pendukung MU pun memujinya. Pemain muda yang dinantikan itu akhirnya muncul.


Baca Juga :
- Tenggat untuk Pelatih Arsenal Sudah Ditetapkan
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten

 

Kini, empat tahun sudah sejak debutnya di Liga Primer, Rashford tetaplah masih sebagai pemain muda yang potensial dan menjadi harapan Tim Setan Merah. Meski demikian, situasinya tidak lagi sama. Dalam usianya yang sudah 21 tahun, beban di pundak pemain muda ini justru semakin besar dan berat. Hampir tiga tahun Rashford berada dalam pusaran naik dan turunnya performa MU. Termasuk musim ini.

Badai pertama timnya di Liga Primer musim ini terjadi ketika kalah di kandang, 1-2 dari Crystal Palace. Kekalahan tersebut mulai membuat tim dan pelatihnya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer dalam sorotan. Dalam lima laga selanjutnya, MU hanya sekali menang, dua kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan. Total, dalam delapan laga awal Liga Primer, hanya dua kali menang dan mengalami tiga kekalahan.

Dari kemungkinan meraih 24 poin, MU hanya mampu meraih sembilan poin. Rashford dan kawan-kawan pun mendapat kritik. Posisi Solskjaer sebagai pelatih dipertaruhkan. Dan, dengan kondisi seperti itulah, mereka akan menghadapi badai tornado yang lebih besar lagi akhir pekan ini, tepatnya Minggu (20/10) ketika menjamu Liverpool di kandang.

MU sejauh ini hanya mampu menorehkan sembilan gol di Liga Primer. Bandingkan dengan Liverpool yang telah mencetak 20 gol. Rashford dan Daniel James adalah pencetak gol terbanyak MU di Liga Primer yang masing-masing hanya menorehkan tiga gol. Bandingkan dengan trio Liverpool: Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, yang merupakan mesin gol The Reds. Kombinasi ketiganya telah memberikan total 17 gol bagi The Reds dalam semua ajang.

Karena produktivitas ketiganya pula, Liverpool pun menyapu bersih semua poin yang ada di Liga Primer sejauh ini. Pasukan Juergen Klopp melibas semua lawan yang mengadang. Kekuatan inilah yang akan mengancam MU di Old Trafford. Di Old Trafford pula, The Reds membidik rekor kemenangan kesembilan secara beruntun.

Peluang Liverpool meraih kemenangan dalam pertandingan ini memang sangat terbuka jika melihat performa dan kondisi mereka saat ini. Namun, setidaknya ada satu fakta yang bisa membuat MU memiliki harapan meraih poin di laga ini. Bahkan, membuat kejutan menjadi tim pertama di Liga Primer musim ini yang mengalahkan Liverpool.

Faktanya, trio lini depan Liverpool ini selalu kesulitan mencetak gol setiap kali menghadapi Liverpool. Total, ada 16 kesempatan dari ketiganya menghadapi The Reds Devils. Namun, dari 16 laga tersebut, hanya ada satu gol yang diciptakan trio Liverpool ini. Dan, satu-satunya gol itu diciptakan Mane, pada musim lalu di Stadion Anfield dalam kemenangan The Reds, 3-1.

Sedangkan bagi Salah dan Firmino, keduanya belum pernah sekali pun mengoyak gawang MU. Apakah MU justru menjadi tim yang memang tidak memberikan keberuntungan bagi trio Liverpool ini? Ketika Salah mampu mencetak 32 gol di Liga Primer pada 2017/18, satu-satunya gawang klub besar yang tidak pernah dikoyaknya saat itu adalah gawang MU.


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Marcus Rashford Tidak Lupa Sejarah di MU

Tentu saja, tradisi buruk tersebut bisa diubah trio Liverpool di laga kali ini. Rashford, justru memiliki rapor yang cukup bagus setiap menghadapi The Reds. Dalam tujuh laga lawan Liverpool, ada dua gol yang diciptakan ke gawang The Reds. Lalu, rapornya, sekali menang, empat kali imbang, dan hanya dua kekalahan.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA