#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Prediksi MU Vs Liverpool, Tidak Pernah Mudah
19 October 2019 20:24 WIB
MANCHESTER – Lawatan ke Stadion Old Trafford tak pernah mudah bagi Liverpool FC. Dalam empat kesempatan bersama pelatih Juergen Klopp, mereka selalu gagal mencuri kemenangan di kandang Manchester United FC (MU) itu, seri tiga kali  dan menelan satu kekalahan. Catatan tersebut membuat mereka tak boleh meremehkan Setan Merah yang tengah dilanda krisis performa dan masalah cedera.

“Mereka pasti akan merespons setelah kekalahan dari Newcastle United pada laga sebelumnya. Apalagi (pertandingan) akan berlangsung di Old Trafford. Intinya, kami harus waspada,” ujar bek kiri The Reds Andy Robertson.

Di sisi lain, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer perlu mencari komposisi terbaik dengan opsi yang terbatas. Dua bintang MU, kiper David De Gea dan gelandang Paul Pogba dipastikan absen akibat cedera. Masalah itu jelas memengaruhi kekuatan Setan Merah. Positifnya, hal ini juga membuat permainan mereka sulit ditebak. Mengingat lawan yang dihadapi, Solskjaer diyakini akan mengandalkan para pemain berpengalaman.


Baca Juga :
- Manchester United Akan Boyong Bale Januari, Pogba Dikirim ke Madrid
- Manchester United Gelontorkan Rp 3,7 Triliun untuk Target Ganda Pemain Ini

Di lini tengah, Nemanja Matic kemungkinan yang diplot mendampingi Scott McTominay. Untuk membantu menggenjot performa serangan dan kreativitas, Juan Mata hampir pasti berperan sebagai playmaker tim, bermain di antara dua penyerang sayap lincah, Daniel James dan Marcus Rashford. Ya, nama terakhir akan bermain lebih melebar jika Anthony Martial dinyatakan fit untuk menghadapi Liverpool.

Dengan skema 4-2-3-1, Solskjaer dapat memaksimalkan kecepatan James dan Rashford untuk mengeksploitasi celah yang dimiliki The Reds, yakni di sektor bek sayap. Seperti diketahui, Robertson dan bek kanan Trent Alexander-Arnold kerap senang keluar jauh membantu serangan, terutama saat timnya menguasai bola. Taktik serangan balik bisa efektif dan di sini kemampuan Mata dalam mendistribusikan bola akan krusial.

Yang pasti, MU perlu tampil solid dan disiplin, terutama dalam menahan agresivitas para penyerang Liverpool. Ya, ketahanan lini belakang Setan Merah sangat dibutuhkan. Harry Maguire dan kawan-kawan harus siap bekerja ekstra keras tanpa De Gea. Meski hasil akhir kerap mengecewakan, performa pertahanan MU terbilang baik musim ini. Dari delapan laga Liga Primer, mereka baru kemasukan delapan kali.

Rapor MU lebih baik dari Arsenal FC (11 kebobolan), Tottenham Hotspur FC (12), dan Chelsea FC (14), bahkan Man. City (9). Permasalahan terbesar Solskjaer memang ada di sektor serangan, di mana mereka baru mampu mencetak sembilan gol. Jumlah itu hanya sepertiga dari torehan The Citizens yang sejauh ini menjadi tim tersubur. Namun, Klopp tak ingin timnya berpatok pada statistik di atas kertas.

Bagi pelatih asal Jerman itu, MU selalu punya efek kejut. Klopp yakin hal tersebut akan diperlihatkan Setan Merah melawan timnya. “Saya 100 persen sadar dengan kekuatan mereka. Saya yakin MU akan bermain maksimal dan memiliki banyak pemain cepat, Rashford, Martial, dan James. Mereka ingin mengubah situasi dan itu membuat motivasi mereka akan berlipat saat menghadapi kami,” kata Klopp.     

Tanpa Pogba, Liverpool diprediksi dapat lebih mudah mendominasi permainan. Tetapi, hal terpenting adalah mencetak gol. Klopp akan memaksimalkan energi para pemain untuk menekan secara intens. Namun mungkin yang paling perlu diwaspadai MU adalah pergerakan Roberto Firmino. Pasalnya, Setan Merah punya problem dalam menutup ruang di depan area kotak penalti.

Gol dari Ruben Neves saat melawan Wolverhampton Wanderers FC dan Matt Longstaff dari Newcastle menjadi bukti bahwa ini salah satu celah. Dengan kejelian Firmino serta pergerakan cerdik gelandang seperti Georginio Wijnaldum, The Reds bisa melakukan kombinasi operan di depan area pertahanan Setan Merah. Selain itu, memaksimalkan akurasi crossing Robertson dan Alexander-Arnold juga perlu dicoba.

Yang jelas, pertemuan MU dan Liverpool ini tidak hanya perkara adu strategi, melainkan juga duel ketahanan. Pertandingan akan berjalan terbuka karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Dan tentu saja dengan gengsi dan sejarah persaingan yang panjang dipastikan membuat duel dua tim tersukses Inggris itu bakal tetap menarik.***       

        

          

 

   

 

      


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Jadwal Liverpool hingga Akhir Tahun Masih Relatif Mudah

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA