#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kelas Winger Muenchen Ini Sulit Dicari Tandingannya
19 October 2019 13:15 WIB
AUGSBURG - FC Bayern Muenchen akan bertandang ke WWK Arena, kandang FC Augsburg, untuk menjalani laga pekan kedelapan Bundesliga, Sabtu (19/10). Selain Robert Lewandowski, Muenchen kini juga memiliki mesin gol dalam diri Serge Gnabry. Winger 24 tahun ini tengah on-fire setelah serangkaian aksi impresif bersama Die Bayern dan tim nasional Jerman.

Gnabry adalah satu dari beberapa bintang baru yang bersinar di Bundesliga sejak musim lalu. Nama-nama lain yang layak disebut rising stars di kompetisi elite Jerman itu dalam setahun terakhir adalah Jadon Sancho dan Paco Alcacer (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Eintracht Frankfurt), dan Alassane Plea (Borussia Moenchengladbach).

Tapi, pelatih Muenchen Nico Kovac menilai Gnabry tidak ada duanya. “Dia pemain kelas dunia. Tak ada pemain lain yang punya kemampuan sama dengan dia di Bundesliga. Dia bisa menembak dengan kaki kiri atau kanan. Dia bisa memanfaatkan kecepatannya dengan lebih baik di lini depan. Dia benar-benar jadi senjata di area itu,” ucap Kovac.


Baca Juga :
- Manchester United Gelontorkan Rp 3,7 Triliun untuk Target Ganda Pemain Ini
- Inilah Langkah-langkah yang Harus Diambil Pelatih Inggris Usai Lolos ke Piala Eropa

Sebenarnya, performa memukau Gnabry bukan cerita baru. Mantan pemain Arsenal FC ini telah jadi buah bibir sejak musim debutnya di Muenchen pada 2018/19. Saat itu dia mencetak 13 gol dan enam assist dalam 42 laga di seluruh kompetisi hingga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Die Bayern musim lalu.

Kini, Gnabry kembali merebut perhatian dengan memborong empat gol dan satu assist saat Muenchen melumat Tottenham Hotspur 7-2 dalam laga fase grup Liga Champions di London pada 10 Oktober. Tiga hari sebelumnya, dia juga mencetak satu gol dan satu assist ketika Die Bayern menekuk SC Paderborn 3-2 di pekan keenam Bundesliga.

Tren positif Gnabry berlanjut ke timnas Jerman dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam laga persahabatan lawan Argentina yang berakhir imbang 2-2. Dengan begitu, pemain kelahiran Stuttgart ini membukukan enam gol dan tiga assist dalam empat pertandingan terakhir bersama Muenchen dan Die Mannschaft.

Gnabry hanya gagal berkontribusi saat Muenchen kalah 1-2 dari TSG Hoffenheim pada pekan ketujuh Bundesliga. Dia juga hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan saat Jerman menghajar Estonia tiga gol tanpa balas pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Tallinn, Minggu lalu.

“Dia telah berkembang dengan sangat baik, tapi dia masih bisa jauh lebih baik lagi,” kata Kovac. “Lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Jika dia bisa menjaga kebugaran dan konsentrasi, dia akan terus berkembang.”

Melawan Augsburg, Gnabry hampir pasti masuk starting line-up Muenchen. Apalagi, ia sudah diistirahatkan oleh pelatih timnas Jerman saat melawan Estonia, akhir pekan lalu, karena cedera otot ringan. Kehadirannya bakal memperbesar peluang Die Bayern memperpanjang rekor impresif lawan Die Fuggerstaedter dengan 13 kemenangan dalam 16 pertemuan.

Dari segi individu, Gnabry berpeluang menambah koleksi golnya dalam pertandingan ini karena lini pertahanan Augsburg merupakan yang paling rapuh di Bundesliga musim ini bersama Padeborn. Keduanya sama-sama telah kebobolan 19 gol dalam tujuh laga atau rata-rata 2,7 gol per laga.


Baca Juga :
- Buruknya Performa Dortmund Ternyata Disebabkan Hal-hal Ini
- Masalah Striker Cemaskan La Roja

Muenchen sangat membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini agar bisa kembali ke puncak klasemen Bundesliga yang kini dikuasai Gladbach. “Itu target kami. Akhir pekan ini ada banyak duel antara tim-tim papan atas,” ucap Kovac. “Kami tahu betapa beratnya tugas kami, tapi jumlah kemenangan tandang musim ini luar biasa dan kami ingin menambahnya.”*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA