#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Courtois Payah! Lebih Banyak Kebobolan daripada Penyelamatan, Statistik di Madrid Buruk
20 October 2019 22:32 WIB
MADRID – Kekalahan Real Madrid di akhir pekan lalu meninggalkan catatan buruk bagi kiper mereka Thibaut Courtois. Bertandang ke Stadion Iberostar milik Real Mallorca, Madrid pulang tangan hampa karena kalah 0-1. Sosok di lapangan yang paling disorot tentu saja Courtois.

Di musim ini, Courtois telah melakukan penyelamatan sebanyak 11 kali di semua kompetisi tapi kebobolan 12 kali. Jika ditampilkan statistik umum sejak dia bergabung ke Madrid akan lebih buruk lagi. Dari 60 kali pertandingan sejak 2018, Courtois telah 84 kali kebobolan. Ini tak sebanding dengan nama besarnya saat masih di Chelsea.


Baca Juga :
- Fan Harap Bersabar! Ini Komentar Pique setelah Dua Laga Barca Tanpa Kemenangan
- Masih Punya Kewajiban di Kelas Menengah, Canelo Akui Sulit Turunkan Berat Badan

Memang, sejak bergabung ke Madrid, kiper 27 tahun ini sangat kesulitan menemukan performa terbaiknya. Ini berbeda jauh saat dia masih di Chelsea. Di musim terakhirnya, Courtois dapat penghargaan sarung tangan emas sebagai lambang supremasi kiper terbaik di musim 2017/18.


Baca Juga :
- Putus Asa! Kapten Milan Ini Minta kepada Manajemen agar Kembali Memanggil Gattuso
- Canelo Menang, Dmitry Bivol Terusik dan Langsung Menantang,Turun Kelas juga Boleh

Dari total 158 pertandingan bersama Chelse, kiper timnas Belgia ini mencetak clean sheet sebanyak 58 kali. Tapi, Courtois begitu dibela di Madrid hingga membuat kiper lama mereka yang berjasa, Keylor Navas harus tergusur. Navas pun ke Paris Saint Germain dan bermain sangat impresif di sana.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA