#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Prediksi PSIM Vs Persis, Akankah Keajaiban Datang?
21 October 2019 11:45 WIB
YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta akan bersua dengan Persis Solo pada laga terakhir Wilayah Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10). Pertandingan nanti tidak hanya bicara tentang gengsi atas rivalitas kedua tim, namun juga menjadi penentu langkah keduanya di kasta kedua musim ini untuk dapat lolos ke babak delapan besar.

Saat ini PSIM dan Persis ada di peringkat kelima dan keenam klasemen sementara dengan 27 poin. Mereka hanya selisih satu poin dari Martapura FC yang mengoleksi nilai 28 di peringkat keempat.

Jika dikalkulasi, pemenang duel bertajuk Derbi Mataram ini dipastikan bakal menjadi pemilik tiket terakhir ke babak delapan besar. Namun dengan catatan, Martapura FC di saat bersamaan harus gagal menang melawan PSBS di Stadion Cendrawasih Biak.


Baca Juga :
- Kabar Baik dari Zahra Muzdalifah, Timnas Putri Siap hadapi Sri Lanka Buka-Tutup
- Jangan Sampai PSSI Tersandera Makelar Pelatih Timnas

Namun jika Martapura FC mampu memetik tiga poin dari laga terakhirnya, maka dipastikan apapun hasil laga PSIM lawan Persis sudah tak lagi mempengaruhi. Martapura FC bakal menjadi pemilik tiket terakhir ke babak delapan besar.

Tiga tim lainnya yang sudah lebih dulu lolos adala Persik Kediri, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen. Memang, nasib kedua tim untuk dapat ke fase berikutnya masih akan ditentukan oleh laga lainnya.

Namun demikian, peluang yang ada tentu tidak mau disia-siakan oleh kedua tim. Rivalitas kedua tim bertetangga ini sendiri selalu menghadirkan cerita dalam tiap duel yang mempertemukan keduanya.

Di putaran pertama lalu pada laga yang digelar di Stadion Wilis, Madiun, Persis mampu menang 2-1 atas PSIM. Sudah tentu bendera revans juga sudah dikibarkan oleh tuan rumah.

“Laga nanti harapannya adalah berjalan menarik, atraktif, fair play, dan kami dapat meraih tiga poin. Lawan di laga sebelumnya menang 3-0 atas PSBS Biak, ini bukti mereka tim yang bagus,” kata pelatih PSIM Liestiadi, Minggu (20/10). Melawan Laskar Sambernyawa – julukan Persis-, tuan rumah dapat kembali menurunkan sang maskot, Cristian Gonzales yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, juga sudah hadir kembali pemain timnas U-23, Witan Sulaeman. Namun memang ada tiga pemain yang bakal absen yakni Junius Bate dan Agung Pribadi yang cedera serta bek tengah Hendra Wijaya yang terkena akumulasi kartu kuning. “Pesan saya untuk suporter, dukunglah tim ini selalu dengan sepenuh hati namun tetap menjunjung sportivitas,” ucap Liestiadi.

Sementara pelatih Persis Salahudin mengeluhkan absennya empat pemain andalannya untuk laga di Kota Gudeg nanti. “Bek Jodi Kustiawan dan dua pemain depan Iman Budi serta M Isa cedera, sedangkan bek kiri Oki Derry terkena akumulasi kartu kuning. Namun kami tetap bertekad bakal tampil fight demi menjaga peluang ke babak delapan besar,” kata Salahudin.

Menghadapi ribuan suporter tuan rumah yang dipastikan bakal memberikan teror di sepanjang laga, Salahudin berpesan pada skuatnya untuk selalu respek terhadap lawan dan juga penonton. “Sepak bola adalah alat pemersatu dan bukan sebagai pemecah. Kami tahu bahwa keajaiban itu ada. Namun kita tidak bisa berharap dari keajaiban,” kata mantan pelatih Barito Putera itu lagi.

 

Tiket Ludes

Laga nanti juga dipastikan bakal dipadati 17.500 penonton tuan rumah. Jumlah ini adalah jumlah tiket yang dijual oleh panpel PSIM. Memang laga ini tidak diberikan kuota untuk suporter Persis dengan alasan untuk menjaga kondusivitas.

Tiket sendiri sudah habis sejak H-2 atau Sabtu (19/10) lalu. Ini membuktikan jika laga


Baca Juga :
- Preview Indonesia U-23 vs Iran U-23, PR dan Target yang Diinginkan Indra Sjafri
- Persita vs Persik, Duel Tim yang Pernah Berjaya di Era 2000-an

ini menarik animo yang tinggi dari suporter tuan rumah. Untuk laga ini, panpel menerjunkan sedikitnya 1.000 personel keamanan gabungan dari Polri, TNI dan

elemen lainnya.***SRI NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA