#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Striker Man. City Sukses Catatkan Milestone di Selhurst Park
21 October 2019 10:05 WIB
LONDON – Gabriel Jesus berhasil mencetak gol ke-50 untuk Manchester City FC dalam kemenangan 2-0 melawan Crystal Palace FC pada Sabtu (19/10). Analis Sky Sports yang juga mantan gelandang internasional Inggris, Jamie Redknapp, melontarkan pujian atas pengaruh striker muda asal Brasil tersebut untuk sang juara bertahan.

Jesus, 22 tahun, mempelopori kekuatan serangan The Citizens di Stadion Selhurst Park di depan Sergio Aguero yang hanya duduk sebagai cadangan hari itu. Kehadirannya terbayar lunas ketika dia menanduk umpan silang Bernardo Silva ke sudut jauh untuk mencetak gol pembuka Man. City pada menit ke-39.

“Itu pasti sangat sulit baginya (sebagai bayangan Aguero). Kami tidak berbicara tentang pemain yang seharusnya melakoni peran kedua karena Jesus juga pemain bagus. Tetapi terkadang Anda harus menerima kenyataan itu. Jesus mengatakannya sendiri, Aguero adalah legenda,” ujar Redknapp.


Baca Juga :
- Sterling Mengaku Emosi
- Mercusuar Itu Bernama Fabinho

Beberapa tahun lalu kelihatannya Jesus yang akan menjadi striker utama Josep “Pep” Guardiola. Tetapi keberhasilan Aguero menyambut tuntutan sang pelatih membuatnya harus menunggu lebih lama. “Dia (Jesus) begitu menikmati permainannya. Dan yang terpenting dia membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak,” kata Redknapp lagi.

Yang menarik Jesus mengakui bahwa golnya ke gawang The Eagles, julukan Palace, itu terjadi dengan sedikit keberuntungan, setelah sundulannya terlihat seperti mengenai bahunya sebelum menaklukkan kiper tim tuan rumah, Wayne Hennessey.

"Saya mencoba menanduknya, tapi saya pikir bola mengenai bahu!" kata Jesus, usai pertandingan. “Saya harus memperbaiki herakan ini karena saya sering mengalami kesulitan ketika hendak melakukan header.”

Dengan gol ini, berarti Jesus selalu mencetak gol di lima laga starter yang dipercayakan Guardiola, yang semuanya tercipta di laga tandang Man. City musim ini. Yang jelas, ia akan bekerja keras untuk bertarung dengan Aguero sebagai tumpuan di lini depan The Citizens. “Aguero itu top scorer. Saya harus mencoba yang terbaik setiap hari,” ucapnya.

Jesus kini jadi pemain ketujuh sepanjang karier manajerial Guardiola yang mencetak 50 gol, dan Redknapp juga menyoroti pentingnya bimbingan sang pelatih untuk sang striker. “Jesus akan menjadi lebih baik. Saat Anda bicara dengan para pemain Man. City, itu selalu seperti pendidikan buat mereka, dan itu yang dibawa Pep ke dalam tim.”

Susunan Berani

Yang juga patut diperhatikan adalah keputusan Pep memilih salah satu susunan pemain paling berani. Lawan The Eagles, ia memasang Fernandinho dan Rodri Hernandez di jantung pertahan, diapit oleh dua bek yang lebih dikenal karena agresitivas serangan daripada kualitas mereka untuk bertahan: Joao Cancelo dan Benjamin Mendy.

Guardiola suka menyerang dan ini mungkin barisan serang yang paling agresif selama dia di Etihad. Impiannya adalah memiliki penguasaan bola 100 persen dan Man. City mengelola hampir 80 persen permainan di babak pertama saat membangun keunggulan dua gol yang memenangi pertandingan. Padahal, masih ada Eric Garcia dan John Stones.

Faktanya Rodri dan Fernandinho sama-sama melakukan kesalahan dalam permainan yang bisa mengarah ke gol bagi tuan rumah. The Citizens pun berutang budi kepada dua penyelamatan luar biasa dari Ederson Moraes untuk menjaga Palace agar tidak bisa mengejar ketertinggalan dan akhirnya harus kalah di depan publik sendiri.***NURUL IKA HIDAYATI

Statistik Gabriel Jesus bersama Man. City
Periode: Januari 2017-...
Total laga: 110
Starter: 64
Menit main: 6.143
Gol: 50
Menit per gol: 123
===================
Liga Primer

Laga: 74
Menit main: 3.638
Gol: 30

Piala Liga
Laga: 10
Menit main: 706
Gol: 6

Piala FA
Laga: 7
Menit main: 615
Gol: 5

Community Shield
Laga: 2
Menit main: 99
Gol: 0


Baca Juga :
- Anfield Masih Kokoh
- Guardiola Catat Rekor Terburuk, Indikasi Man-City Gagal Pertahankan Gelar Juara

Liga Champions
Laga: 17
Menit main: 1.085
Gol: 9
 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA