#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
WAWANCARA: Juergen Klopp, "Kami Ingin Melakukan Sesuatu yang Istimewa Lagi"
21 October 2019 14:28 WIB
LIVERPOOL - Juergen Klopp bersikeras hanya akan melihat ke masa depan setelah dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Bulanan Liga Primer (Manager of the Month) keduanya musim ini, Jumat (18/10) lalu. Penghargaan itu diraihnya karena Liverpool FC memenangi seluruh laga sepanjang September lalu: lawan Newcastle United FC (3-1), Chelsea FC (2-1) dan Sheffield United FC (1-0).

Sebelumnya, Klopp telah menerima pengakuan serupa pada Agustus lalu, dengan The Reds sukses mencatatkan kemenangan beruntun ke-17 mereka di Liga Primer sejak akhir musim lalu. Kepada Premier League Productions, pelatih asal Jerman itu lalu bicara soal performa timnya, tantangan di depan mereka, dan tradisi setelah laga tandang. Berikut petikan wawancaranya:

Selamat atas penghargaan Pelatih Terbaik kedua beruntun. Bagaimana rasanya?


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Tite Bingung Bagaimana Dongkrak Performa Firmino

Baik. Cukup mengesankan apa yang dilakukan tim sejauh ini. Ada saat-saat ketika kami butuh sedikit keberuntungan, itu jelas - saya tidak melupakan Sheffield dan bagaimana kami mencetak gol di sana. Tetap saja, ini musim yang fantastis sejauh ini dari para pemain dan saya pelatih mereka, jadi seseorang berpikir: ‘delapan laga berturut-turut, kita harus memberinya trofi untuk kedua kalinya’. Ha..ha..ha....

Kemenangan berturut-turut itu terus berlanjut, dalam 17 pertandingan....

Kini itu adalah masa lalu, sesuatu yang harus Anda lanjutkan, itu yang selalu kami coba. Anda ingin memiliki awal baik musim ini. Jika Anda bisa melewati tiga atau empat bulan ke depan, luar biasa mengingat seberapa sering kami bermain. Banyak hal bisa terjadi, cedera dan lainnya.

Kami mengambil taruhan tertinggi, kami harus memenangi hampir semua pertandingan. Tak ada banyak peluang bagi kami untuk membuang waktu, izinkan saya mengatakannya seperti ini. Itu yang sulit. Namun kami memiliki awal terbaik yang bisa dibayangkan, setidaknya berdasarkan poin. Dari segi kinerja, sangat konsisten. Sejauh ini, sangat bagus, Kami akan coba melanjutkannya!

Bagaimana mempertahankan level tinggi yang telah Anda tetapkan? Apa yang harus Anda lakukan?

Hanya hal-hal normal, kami harus tetap fokus. Setelah menjuarai Liga Champions, banyak orang mungkin berpikir sekarang kami telah meraih sesuatu dan bisa lebih santai. Tidak seperti itu. Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa lagi. Tetapi itu sangat sulit, kami tahu bahwa, tidak ada jaminan.

Memberi segalanya tidak berarti Anda mendapat apa-apa, tetapi itu juga satu-satunya cara untuk meraih sesuatu. Itulah yang kami jalani dan yang sedang kami kerjakan. Laga versus MU jelas sangt besar. Selanjutnya kami akan bermain di Liga Champions, lalu melawan Tottenham (Hotspur) Liga Primer, lalu Arsenal di Piala Liga, Aston Villa lalu kembali ke Liga Champions.

September periode yang baik untuk Anda dan tim. Adakah yang menonjol dari ketiga kemenangan itu?

Tidak, semuanya sangat penting. Bukannya saya lebih bahagia setelah menang di Sheffield daripada Chelsea atau Newcastle. Sangat sulit memenangkan pertandingan di Liga Primer, lalu Anda memenangkannya dan Anda benar-benar senang. Kemudian Anda harus mulai mempersiapkan lawan berikutnya; kami tidak dapat mengadakan pesta setelah setiap pertandingan.

Satu-satunya hal yang selalu kami lakukan dengan pertandingan tandang adalah kami memiliki sedikit tradisi. Jika kami berhasil memenangkan pertandingan tandang, semua staf pelatih dan departemen medis akan minum bir bersama di bus. Bukan pesta besar, hanya sekaleng bir!*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Van Dijk Miliki Koneksi Khusus dengan Klopp
- Buntut Perkelahian, Sterling Tinggalkan Luka Goresan di Pipi Gomez

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA