#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Leicester Kembali Buktikan Potensi sebagai Ancaman
21 October 2019 13:47 WIB
LEICESTER - Gol-gol Jamie Vardy dan Youri Tielemans menandai kemenangan Leicester City FC atas Burnley FC, yang mengangkat mereka ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer 2019/20. Ini jadi momen istimewa, pasalnya pada hari itu fan The Foxes datang ke King Power untuk menghormati pemiliknya Vichai Srivaddhanaprabha, yang tewas dalam kecelakaan helikopter setahun lalu.

Sekali lagi skuat Brendan Rodgers membuktikan mereka mampu menantang tim-tim elite dalam perburuan gelar musim ini. Chris Wood lebih dulu memberi Burnley keunggulan pada menit ke-26. Tapi Leicester memiliki penyerang tengah yang produktif seperti Vardy yang telah mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan musim ini.

Rodgers, sesuai dugaan, lebih berhati-hati pada keputusan yang akhirnya memastikan timnya menang, meskipun masih tujuh poin di belakang Liverpool FC. Sang pelatih pun mengakui aura perayaan kematian Vichai juga berdampak pada emosi pemainnya, yang memberikan kinerja yang beragam, terutama dalam 45 menit pertama.


Baca Juga :
- The Foxes Terus Mengintai Liverpool
- Leicester Akhiri Spekulasi Masa Depan Rodgers

Gol balasan Vardy di akhir babak pertama, sundulan brilian dari umpan silang sayap kiri Harvey Barnes, menjadi penentu bagi permainan mereka selanjutnya. “Kami mencoba mempersiapkan para pemain secara mental saat mendekati saat momen perayaan itu. Dan, saat lingkungan suram, terkadang gim tidak sampai ke level yang Anda inginkan.”

“Saya melihat Aiyawatt Srivaddhanaprabha (putra Vichai dan sekarang menjadi ketua di klub) sebelum pertandingan dan kami ingin laga ini menjadi sebuah perayaan. Secara emosional itu tidak mudah dan meraih tiga poin melawan tim yang baik seperti Burnley itu menyenangkan.”

Burnley merasa nyaman di babak pertama. Lalu Dwight McNeil mengirim umpan silang berbahaya dari kanan dan Wood melompat di atas Caglar Soyuncu dan Johnny Evans untuk menggerakkan bola melewati Kasper Schmeichel. Masalahnya tidak ada tim yang bisa bersantai ketika menghadapi salah satu pencetak gol paling efisien di Liga Primer.

Tak lama setelah memberikan operan kepada James Maddison yang menendangnya ke sisi gawang Burnley, Vardy tidak menunjukkan belas kasihan saat mengalahkan Ben Mee saat menyambut umpan silang luar biasa dari sayap kiri Harvey Barnes ke gawang Nick Pope. Setelah itu striker internasional Inggris itu meluapkan emosinya.

Menerima olok-olok penggemar The Clarets terkait pertengkaran antara istrinya, Ribka, dan Colleen Rooney, Vardy merayakan golnya dengan berlari ke arah mereka dan mengangkat tangannya ke telinganya. Dengan bijak, dia menghentikan aksi selebrasinya tepat di garis tengah, setidaknya sang penyerang telah menyatakan maksudnya.

Leicester mengambil alih inisiatif serangan langkah di babak kedua dan mencetak gol kemenangan kala pemain pengganti Demarai Grey yang semarak melakukan umpan silang dari kanan dan sekali ini Barnes memungkinkan Tielemans untuk merebut bola lalu melepaskan tembakan ke gawang lawan. Skor 2-1 untuk Leicester.

Lalu, momen itu pun membuat Burnley geram. ketika Matthew Lowton merebut bola dari Tielemans lalu melayangan operan kepada Wood. Schmeichel berhasil menyelamatkan tendangan awal Wood, hanya untuk bola terpantul ke anggota badan Evans dan bergulir masuk ke gawang sendiri. Sontak fan Burnley pun bersorak.

Evans pun segera memprotes, dan keluhannya diamini VAR, yang memutuskan bahwa Wood telah menjatuhkan bek Leicester saat dia berusaha untuk membuang bola. Bos  Burnley, Sean Dyche, pun murka. Walau dia menampik Wood ada kontak dengan Evans, tapi semua itu terjadi secara tidak sengaja.

"Saya merasa luar biasa bahwa setelah melihatnya berkali-kali dari sudut yang berbeda, Anda pasti akan menemukan itu bukan hol," kata Dyche. “Chris bahkan tidak mengubah gaya berjalannya karena matanya hanya tertuju pada bola. Para pemain sangat frustrasi. Ini sungguh hari yang sulit.”*NURUL IKA HIDAYATI

LEICESTER       2-1   BURNLEY

Wasit: Jonathan Moss
Stadion: King Power
Penonton: 32.105

Gol: 0-1 (Chris Wood, 26), 1-1 (Jamie Vardy, 45), 2-1 (Youri Tielemans, 74)

 LEICESTER (4-1-4-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

1 Schmeichel

21 Pereira
6 Evans
4 Soyuncu
3 Chilwell

25 Ndidi

17 Perez/7 Gray (67)
10 Maddison/26 Praet (73)
8 Tielemans
15 Barnes/5 Morgan (79)

9 Vardy

BURNLEY (4-4-2)

Pelatih: Sean Dyche

1 Pope

2 Lowton
5 Tarkowski
6 Mee
23 Pieters

11 McNeil
18 Westwood
13 Hendrick
12 Brady/25 Lennon (65)

9 Wood
19 Rodriguez/27 Vydra (83)

Kartu kuning: Hendrick, Wood, Lowton
Kartu merah: -
Tendangan ke gawang: 3-2
Tendangan melebar: 14-7
Tendangan pojok: 9-4
Pelanggaran: 5-9
Offside: 1-3
Penguasaan bola: 57-43

 

 


Baca Juga :
- Menjamu Burnley, Spurs Targetkan Menang Tanpa Kebobolan  
- Leicester Terus Jaga Asa Juara

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA