#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Perjudian Pelatih Everton Membuahkan Hasil
21 October 2019 10:30 WIB
LIVERPOOL – Perjudian yang dilakukan pelatih Everton FC Marco Silva membuahkan hasil. The Toffees berhasil mengalahkan tamunya, West Ham United FC, dengan skor 2-0, di Goodison Park, Sabtu (19/10). Dua gol Everton dicetak Bernard Anicio pada menit ke-17 yang diakhiri Gylfi Sigurdsson beberapa saat menjelang peluit panjang.

Yang menarik, pelatih 42 tahun ini seperti berjudi dalam menurunkan pemain. Terutama, di lini depan dengan justru memasang Richarlison de Andrade sebagai ujung tombak pada pola 4-2-3-1. Ini menarik mengingat posisi Richarlison merupakan gelandang serang. Apalagi, mengingat di belakangnya terdapat tiga gelandang dengan naluri serang, yaitu, Theo Walcott, Alex Iwobi, dan Bernard.

Usai turun minum, Silva baru menurunkan Moise Kean yang memang striker murni. Strategi tersebut terbukti jitu. Bernard sukses mencetak gol keduanya di Liga Primer musim ini lewat sudut sempit memanfaatkan assist Walcott. Sigurdsson yang masuk pada menit ke-87 menggantikan Iwobi memastikan kemenangan timnya. Dia mencetak gol lewat sepakan di luar kotak penalti.


Baca Juga :
- Liverpool Penguasa Big Seven
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Selasa Subuh Hari WIB

Kemenangan atas West Ham pada laga pekan kesembilan Liga Primer 2019/20 ini sangat istimewa. Sebab, mengakhiri tren negatif Everton yang selalu kalah dalam empat laga beruntun. Dalam periode itu, Everton takluk dari AFC Bournemouth 1-3, Sheffield United FC 0-2, Manchester City FC 1-3, dan Burnley FC 0-1.
Tak heran jika Silva sangat antusias merayakan tiga poin ini. Itu karena kemenangan ini bisa membuat posisinya relatif aman. Maklum, pelatih asal Portugal itu sempat digoyang akibat tren negatif Everton. Silva pun mendapat tekanan yang besar untuk menang atas West Ham jika posisinya ingin aman.

Silva pun memuji kinerja segenap skuat Everton yang kembali ke jalur kemenangan. Termasuk, Walcott yang disebutnya sebagai pemain penting. “Dia menunjukkan kepada saya bahwa dirinya siap. Saya memberi kesempatan kepadanya karena Walcott pantas mendapatkan. Dia tampil luar biasa dan jadi kunci,” kata Silva, semringah.


Baca Juga :
- Tertinggal Dulu, Arsenal Bangkit Kalahkan West Ham United dalam 9 Menit
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior

Walcott memang kurang mendapat tempat musim ini dengan durasi baru 160 menit. Dia baru diturunkan dalam enam perandingan dengan empat di antaranya sebagai pengganti. Assist-nya kepada Bernard membuktikan kapasitasnya untuk kembali ke skuat utama. Bahkan, Walcott nyaris mencetak gol setelah tendangan voli dari jarak sekitar 18 meter membentur mistar. Pekan depan, mereka bersiap tandang ke markas Brighton & Hove Albions FC.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA