#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jimat Man City, Bek Kiri Ini Rajin Cedera tapi Punya Rekor Unik, Semoga Bukan Kebetulan
21 October 2019 17:41 WIB
MANCHESTER – Ada pemandangan yang kontras saat Manchester City bertandang ke Stadion Selhurst milik Crystal Palace pada Sabtu (19/10). Tak lain adalah susunan empat pemain bertahan yang tak lazim. Joao Cancelo di kanan, Fernandinho dan Rodri bek tengah, lalu Benjamin Mendy di kiri.

Satu sosok yang jadi perhatian adalah Mendy yang kembali tampil. Ini sesuatu yang jarang soalnya Mendy lebih identik dengan perawatan cedera ketimbang aktif bermain. Saking jarangnya dia bermain, saat diturunkan rasanya jadi janggal meski Mendy memang bek kiri alamiah.

Bahkan, justru Oleksandr Zinchenko yang sebenarnya bukan bek kiri tapi lebih banyak bermain di posisi itu. Tak terhitung berapa banyak pertandingan yang dilewati Mendy karena harus menjalani berbagai perawatan cederanya. Di usia yang masih 25 tahun, Mendy sudah beberapa kali dioperasi.


Baca Juga :
- Cetak Hattrick, Wijnaldum Kirim Pesan Sudahi Rasisme
- Wijnaldum Cetak Hattrick Tanpa Rasisme

Terhitung, sejak jadi pemain Man City pada 2017, Mendy baru tampil di 28 laga di semua kompetisi. Uniknya, dari semua partisipasinya itu, Man City selalu meraih kemenangan. Artinya, jika Mendy main, baik penuh atau tidak penuh, Man City menang. Ini seperti jimat. Semoga bukan kebetulan.

Pastinya, Mendy sangat dibutuhkan karena pelatih Josep Guardiola sangat menyukainya sehingga tak pernah berhenti berharap dia bisa pulih sepenuhnya. Butuh beberapa pekan ke depan untuk membuktikan sesiap apa Mendy. Apakah hanya sesaat saja lalu kembali dirawat, lebih banyak sedikit, atau sudah bisa rutin bermain di tiap pekan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA