#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Timnas Futsal Indonesia Fokus hadapi Vietnam untuk Merebut Tiket Semifinal
22 October 2019 10:17 WIB
HO CHI MINH - Misi pembalasan timnas Futsal Indonesia terhadap Malaysia berjalan sesuai rencana. Skuat asuhan Kensuke Takahashi sukses menundukkan Malaysia dengan skor tipis 3-2 pada laga perdana Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Phu Tho Stadium, Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (21/10) sore kemarin.

Timnas futsal Indonesia tampil sangat disiplin. Dua gol tercipta babak pertama melalui kaki Andri Kustiawan dan Iqbal Iskandar. Pada babak kedua Malaysia sempat menyamakan kedudukan leway Ridzwan dan Nizam memanfaatkan hilangnya konsentrasi skuat Garuda.

Namun, pivot timnas futsal Indonesia, Syahidansyah Lubis, sukses menciptakan gol penentu sepuluh menit sebelum bubaran. Gol dari  Syahidan sekaligus membalas kekalahan pada Piala AFF Futsal 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta lalu. Bukan hanya itu, torehan tiga poin ini, sekaligus membuka jalan menuju semifinal.


Baca Juga :
- Prediksi Tira Persikabo vs PSIS, RD Sudah Pelajari Permainan Lawan
- Lawan Persipura, Persebaya Kekurangan Pemain dan Ofan pun Dipaksa Main

Namun skuat Kensuke Takahashi harus menghadapi tuan rumah Vietnam, Selasa (22/10) sore ini, di lokasi yang sama. Pada pertemuan terakhir dalam Piala AFF Futsal 2017, yang juga digelar di Vietnam, Indonesia kalah dari tuan rumah dengan skor 3-4. Tentu saja mereka harus mengantisipasi agar tak menelan kekalahan, agar jalan menuju ke semifinal semakin mulus. Vietnam juga harus diwaspadai karena kemarin sukses mengalahkan Australia 2-0.

“Pada pertandingan pertama ini memang kami juga menekankan kepada pemain untuk bisa memenangi pertandingan. Kami juga bicara kepada pemain harus fokus ke pertandingan melawan Vietnam besok (hari ini),” kata Kensuke Takahashi.

Pelatih asal Jepang itu menambahkan ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan instruksinya dengan baik. “Kami belum menang dalam tiga laga terakhir melawan Malaysia. Dan saya puas terhadap apa yang dimainkan pemain,” ucap Kensuke.

Kapten timnas futsal Indonesia Randy Satria mengaku optimistis bisa mengalahkan Vietnam, sore ini. Menurutnya, setelah menang atas Malaysia, motivasi pemain meningkat, bahkan kepercayaan diri untuk lolos ke semifinal semakin kuat.


Baca Juga :
- Buat Barito, Kuncinya di Persib
- Hati-hati 10 Pemain Persib Terancam Akumulasi Kartu

"Pertandingan yang sangat seru sekali. Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan, ini berkat kerja keras semua perangkat yang terlibat di lapangan,” kata Randy kepada TopSkor.

Menurutnya, kini para pemain harus kembali fokus dan melupakan kemenangan melawan Malaysia. “Karena masih ada lawan berat lagi besok (hari ini) untuk merebut tiket ke semifinal,” kata pemain asal klub IPC Pelindo tersebut.*SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA