#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bima Sakti Semringah Programnya Diterima PSSI
22 October 2019 13:39 WIB
BEKASI - Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memulai tahap periodisasi persiapan menuju Piala Asia U-16 2020. Turnamen ini akan digelar di Bahrain pada 16 September sampai 3 Oktober 2020.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Senin (21/10). TC tahap pertama ini akan berlangsung selama 10 hari.

Bima mengatakan ingin memanfaatkan waktu persiapan yang cukup panjang ini untuk mematangkan skuatnya. Seperti diketahui dia dan tim pelatih punya waktu sekitar 10 bulan sebelum tampil di Piala Asia U-16.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam
- Beto Terancam Batal ke SEA Games

“Ya saya bersyukur sekaligus berterimakasih kepada PSSI yang telah berikan kesempatan buat menerima program dari pelatih. Kami meminta setiap bulan memang ada TC maksimal selama dua pekan,” kata Bima.

Mantan gelandang elegan timnas Indonesia ini mengharapkan dengan adanya TC setiap bulannya maka chemistry pemain tidak hilang. “Kemudian ya kondisi mereka juga bisa tetap terjaga. Bagusnya mereka juga masih latihan di klub masing-masing,” Bima menambahkan.

Tidak adanya kompetisi setelah Elite Pro Academy (EPA) U-16 musim 2019 juga jadi faktor lainnya. Bima khawatir jika tidak rutin dikumpulkan, akan berdampak pada sentuhan pemain. Sebab itu, selama 10 bulan ke depan timnas U-16 akan melakukan TC satu bulan sekali. Nantinya setiap TC akan selalu disisipkan muka-muka baru untuk menjalani seleksi.

Bima juga memastikan akan konsisten menerapkan promosi degradasi (promdeg) pemain sampai tim pelatih benar-benar mendapat komposisi yang ideal untuk bertarung mewujudkan mimpi menembus empat besar Piala Asia U-16 2020 demi tiket ke Piala Dunia U-17 2021.


Baca Juga :
- Pemain Cadangan Tampil Meyakinkan, Timnas Putri Tekuk Sri Lanka 3-0
- Timnas Indonesia Menang Telak Atas PKNS

“Pastinya ada sistem promdeg. Karena saya selalu sampaikan ke pemain bahwa mereka juga tidak boleh terlena dengan hasil kemarin di PPA. Dan yang pasti pemain yang sudah main kemarin tidak garansi mereka akan tetap dipertahankan. Kalau ada pemain yang lebih bagus, lebih fokus, dan semangat, lebih profesional, kami akan berikan kesempatan,” kata Bima.*FURQON AL FAUZI

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA