#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
N'Douassel Pulih, Robert Rene Albert Isyaratkan Perubahan Strategi saat Persib lawan Bhayangkara
22 October 2019 15:51 WIB
GIANYAR – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Selasa (22/10) ini akan menentukan skuat inti menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC Rabu (23/10) di Stadion PTIK Jakarta. Ia menegaskan, waktu sehari jelang laga akan dimanfaatkan untuk mengamati sekaligus menentukan siapa saja yang siap berlaga.

Sebetulnya, kata Robert, tanpa terburu-buru pun skuat yang tampil sebelumnya sudah sangat siap. Namun, ada hal yang jadi perhatiannya sebelum pertandingan digelar. Salah satunya adalah performa sang striker Ezechiel N’Douassel  yang baru bergabung sehari sebelum menghadapi Persebaya Surabaya, 18 Oktober lalu.

Seperti diketahui, N’Douassel baru tiba di Indonesia setelah memperkuat timnas Chad yang bertanding 13 Oktober lalu. Berkaitan dengan itu, Robert memutuskan untuk tidak memainkannya secara penuh saat melawan Persebaya di Bali. Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut tidak mau terburu-buru menentukan skuat inti.


Baca Juga :
- Persib Bawa Semua Pemain untuk Babak 8 Besar Liga 1 U-18 2019
- Kim Jefrrey Kurniawan, awalnya Dicemooh dan Didemo, namun Kini Jadi Idola Bobotoh

Sebab, toh dengan kekuatan sebelumnya kenyataannya Maung Bandung bisa tampil baik dan memenangkan laga dengan mencetak hingga empat gol ke gawang Persebaya. Tapi, tersirat Robert akan mengubah komposisi pemainnya saat lawan Bhayangkara dengan memasukkan N’Douassel ke skuat inti dan mengganti formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2.

“Sebetulnya, N’Douassel dalam kondisi bagus saat melawan Persebaya. Tapi pertimbangan saya dia baru bergabung sehingga saya memainkannya pada babak kedua. Sedangkan menghadapi Bhayangkara FC, saya lihat dia sudah sangat siap. Kita akan lihat sehari sebelum pertandingan seperti apa kondisinya,” ucap Robert, Senin (21/10).

Ia pun tidak terlalu khawatir jika N’Douassel belum siap secara kondisi. Sebab, secara tim, penampilan anak asuhnya sudah bagus. Kemenangan atas Persebaya, ujar Robert, menjadi bukti komposisi yang dimainkannya saat itu sudah solid.

Selain itu, yang menjadi perhatian khusus Robert adalah kondisi Bhayangkara FC. Saat ini, menurutnya, The Guardian termasuk tim yang stabil. Dalam dua laga terakhir, mereka meraih poin sempurna setelah membekap PSS Sleman 2-0 dan Tira Persikabo 2-0.

“Statistik itu membuktikan bahwa Bhayangkara FC dalam kondisi yang baik. Mereka terus bertahan bahkan dengan kemenangan dalam pertandingan terakhirnya. Saya pikir performa tim ini sedang meningkat,” Robert menegaskan.

Itulah menurut Robert yang membuat tuan rumah layak diwaspadai. “Namun kami sudah kembali fokus lawan Bhayangkara. Harapan saya dengan kemenangan sebelumnya (atas Persebaya) jangan sampai pemain menjadi jemawa. Sebaliknya, jadi modal untuk mengalahkan Bhayangkara,” kata Robert.


Baca Juga :
- Manajemen Menilai Persib Berpeluang Menempati Posisi Dua atau Tiga Besar
- Menurut Robert Rene Alberts, Dua Sektor Ini Jadi Pendongkrak Performa Persib pada Putaran Kedua

Pelatih 64 tahun ini mengaku senang karena selain performa anak asuhnya sedang bagus, timnya akan berada pada kondisi full team saat dijamu Bhayangkara. “Kami gembira sudah punya bekal motivasi karena kemenangan sebelumnya. Tapi yang lebih menggembirakan semua pemain inti tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu,” ucap Robert.

Dengan demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain inti. “Inilah yang menambah keyakinan kami,” Robert mengungkapkan.*Arief Nugraha Kusumaningrat

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA