#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
MU Perlu Rekrut Kane jika Ingin Bersaing Raih Trofi
22 October 2019 08:47 WIB
MANCHESTER – Dengan skuat yang ada saat ini, Manchester United FC (MU) tidak akan mampu bersaing meraih trofi, baik di Liga Primer maupun kompetisi Eropa. Tak sedikit yang menilai bahwa sekarang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu jauh tertinggal dalam berbagai aspek dari tim seperti Liverpool FC dan Manchester City FC.

Agar dapat kembali bersaing menjuarai Liga Primer, Setan Merah butuh solusi konkret, yakni merekrut pemain-pemain berkualitas. Mantan kapten MU, Roy Keane mengklaim bahwa Harry Kane bisa menjadi salah satu jawaban untuk itu. Menurutnya, striker Tottenham Hotspur FC tersebut bisa membantu problem produktivitas mereka.

Seperti diketahui, saat ini Solskjaer minus sosok striker murni yang berpengalaman. Setelah melepas Romelu Lukaku ke FC Internazionale musim panas lalu, pelatih asal Norwegia itu berharap banyak kepada Marcus Rashford serta Anthony Martial, yang keduanya tidak berposisi natural sebagai penyerang tengah.


Baca Juga :
- Winger Muda Man. United Ini Menantang Para Bek Liga Primer
- Anfield Masih Kokoh

Sepanjang musim ini, MU baru mampu membukukan total 10 gol dalam sembilan pertandingan Liga Primer. Jumlah tersebut merupakan yang terburuk di antara enam tim elite Inggris (The Big Six): Manchester City FC (29 gol), Liverpool FC (21), Chelsea FC (19), Tottenham (15), dan Arsenal FC (13).

Salah satu faktor penyebab tumpulnya lini serangan Setan Merah adalah minimnya opsi striker. Dalam skuat sekarang ini, hanya Mason Greenwood yang berposisi asli sebagai penyerang tengah. Solskjaer sendiri sering memplot Rashford atau Martial untuk menjadi ujung tombak tim. Hasilnya belum maksimal.

Keduanya baru mencetak enam gol di Liga Primer. Menurut Keane, jika ingin merekrut Kane, ini adalah momen terbaik. Pasalnya, Tottenham tengah dilanda krisis internal. “Saya serius, MU perlu Harry Kane. Dia bisa mencetak 25 gol dengan mata tertutup. Spurs sedang kacau, ini akan memudahkan untuk memboyongnya,” kata Keane.

Kane sendiri masih tetap menjaga komitmennya bersama Tottenham. Namun pemain 26 tahun itu berkali-kali mengungkapkan keinginannya untuk bisa meraih trofi. Hal tersebut diprediksi akan sulit diwujudkan sang striker jika tetap loyal membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

Namun mantan mentor Kane di timnas U-21 Inggris Stuart Pearce tak yakin MU bisa mewujudkan saran Keane. Agak mustahil bagi Kane untuk menyeberang ke tim Liga Primer lain. Ditambah lagi, Setan Merah tidak lebih baik dibandingkan Tottenham saat ini. Hal itu pun diamini legenda Spurs, Alan Brazil.

“Harry (Kane) besar bersama Spurs, jika pun hengkang, dia hanya akan pergi ke luar negeri. Saya yakin dia tidak akan bergabung ke MU atau klub-klub Liga Primer lainnya,” kata Brazil.

Selain butuh striker berkualitas, MU juga perlu sosok kreatif. Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan kubu Old Trafford adalah James Maddison. Solskjaer bahkan diketahui telah berencana untuk merekrut playmaker Leicester City FC itu musim panas mendatang.    

Maddison juga disiapkan sebagai antisipasi jika Paul Pogba memilih hengkang ke Real Madrid CF. Dari segi permainan dan usia, pemain 22 tahun itu memenuhi kriteria Solskjaer. Peluang mendatangkan Maddison ke Manchester juga diyakini lebih terbuka dibandingkan memboyong Kane.*


Baca Juga :
- Dier: Saya Terus Jatuh Sakit karena Usus Buntu
- Madrid Siap Telikung Target MU Senilai Rp 873 Miliar

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA