#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pemain Arsenal Ini Mengagumi Banyak Bek Kiri Hebat
22 October 2019 15:37 WIB
SEAD Kolasinac selalu mencari cara untuk terus meningkatkan kemampuan dirinya di lapangan. Pemain timnas Bosnia & Herzegovina itu telah mempelajari seluruh pemain di posisinya sejak mulai bermain sepak bola. Jadi siapakah lima bek kiri yang menjadi model permainan pemain belakang Arsenal FC tersebut?

“Nomor satu adalah Roberto Carlos,” kata Kolasinac, seperti dikutip dari situs resmi The Gunners. “Dia bek kiri yang serbabisa. Dia mungkin sosok yang permainannya benar-benar menonjol dan terus melekat dalam pikiran saya sejak pertama melihatnya.”

Kolasinac melanjutkan, “Kedua, Ashley Cole, bek kiri yang selalu memberikan segalanya dalam setiap laga. Ketika saya mulai mengikuti Liga Primer, dia baru memulai kariernya. Cara dia menciptakan peluang untuk timnya benar-benar mengesankan. Menurut saya, dia merupakan salah satu yang terbaik di posisinya”


Baca Juga :
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior
- Arsenal Masih Bermasalah dengan Kepercayaan Diri

Pilihan Kolasinac berikutnya adalah Marcelo dari Real Madrid CF. “Cara dia mengontrol bola dan sejujurnya saya berpikir dia sanggup bermain di lini tengah atau sebagai penyerang karena dia menangani bola seperti pemain yang memiliki naluri menyerang, bukannya seorang pemain belakang,” ucap Kolasinac.

“Secara teknis Marcelo kuat, umpan silangnya sangat akurat dan selama beberapa tahun terakhir, dia jelas merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia,” tambahnya. “Berikutnya Paolo Maldini. Dia pemimpin sejati. Kepribadiannya, cara dia bersama tim, benar-benar membuat saya terkesan.”

"Dan akhirnya, No 5 saya adalah David Alaba. Dia bermain pada level yang sangat tinggi selama beberapa tahun terakhir, dalam serangan dan pertahanan, dan benar-benar efektif dengan banyak kekuatan. Itu membuatnya berbeda dari yang lain.”

Sejak saat pertama tiba di London Utara, Kolasinac mengungkapkan alasannya begitu menyukai Carlos. Sebagai seorang anak, dia telah menghabiskan waktu luangnya bermain sepak bola kapan pun dia bisa, dan akan mendasarkan permainannya pada Carlos dan salah satu rekan setimnya di Madrid, Zinedine Zidane.

“Carlos dan Zidane adalah dua pemain yang benar-benar melekat di kepala saya," kata Kolasinac. "Kita tak perlu banyak bicara tentang mereka berdua, semua orang mengenal mereka dan saya saat itu sebagai anak kecil, mereka memiliki pengaruh nyata terhadap keputusan saya untuk bermain sepak bola.”

"Saya ingat saya dulu mencoba melakukan tendangan bebas seperti yang dicetak Carlos saat melawan Prancis (di Le Tournoi pada 1997). Tetapi yang lebih sering saya latih adalah trik dari Zidane. Ini roulette - saya melakukannya melawan Leicester City.”

"Saya masih sering berbicara dengan teman-teman tentang masa kecil kita. Melihat ke masa lalu, begitu sekolah selesai, kami akan pergi ke lapangan lokal dan bermain sampai ibu-ibu kami datang untuk menyeret kami pulang setelah malam telah larut."*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Arsenal Tumbang Lagi, Ljungberg: Pemain Tak Punya Kepercayaan Diri
- Kiper Asal Spanyol Ungkap Masalah Rambut, Cuaca, dan Bahasa Inggris

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA