#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Winger Argentina Ini Jadi Salah Satu Pengganti MCN
22 October 2019 09:29 WIB
BRUGGE - Trio penyerang Paris Saint Germain (PSG) masih dalam masalah cedera. Neymar Junior kembali mengalami masalah pada engkel sedangkan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani belum fit 100 persen. Kendati begitu, Mbappe mungkin masih bisa diturunkan saat Les Parisiens turun di markas Club Brugge pada matchday ketiga Grup A Liga Champions di Jan Breydelstadion, Selasa (22/10).

Mbappe masuk sebagai pengganti pada menit ke-83 dalam laga Ligue 1 lawan OGC Nice, Sabtu lalu. Kendati bermain sebentar, penyerang 20 tahun itu masih sempat menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk membantu Les Parisiens menang 4-1. Tapi, pelatih Thomas Tuchel tidak menjamin Mbappe bakal jadi starter lawan Brugge.

Pelatih asal Jerman itu juga belum bisa memastikan apakah Cavani bakal dilibatkan dalam laga ini. Striker asal Uruguay ini sempat tampil di Piala Super Prancis lawan Stade Rennes pada 3 Agustus lalu.


Baca Juga :
- Utang Setan Merah Kian Menumpuk
- Reputasi Tim Juara Piala Dunia Ini Dipertaruhkan

Cavani juga beraksi dalam tiga laga pertama di Ligue 1 musim ini sebelum kemudian absen lantaran cedera paha dan masalah kebugaran. Dia masuk dalam daftar cadangan PSG lawan Nice, tapi tidak dimainkan.

“Kondisinya memungkinkan bagi Mbappe untuk bermain hingga 20 menit lawan Nice, tapi terlalu awal bagi Cavani,” ujar Tuchel. “Ini situasi sulit. Saya ingin memberikan mereka menit bermain. Tapi, pemain lain pun layak tampil. Saya ingin memainkan Kylian dan Edi dalam setiap laga, tapi itu mustahil.”

Harian Le Parisien bahkan meyakini Cavani tidak akan lagi jadi pilihan utama di lini depan PSG musim ini dengan menyebut trio MCN (singkatan akronim dari Mbappe, Cavani, Neymar Junior) “telah mati.” Tuchel akan tetap menurunkan skema 4-3-3, tapi dengan trio penyerang berbeda.

Mbappe dan Neymar tetap jadi pilihan utama sementara satu posisi lagi akan diberikan kepada Angel Di Maria. Winger asal Argentina ini memang tidak pernah mengecewakan saat diberikan kepercayaan. Dia bahkan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan PSG atas Nice akhir pekan lalu.

Musim ini, ketika Neymar, Mbappe, dan Cavani bertumbangan dihajar cedera, Di Maria tampil ke muka dan menjadi top scorer PSG dengan tujuh gol di seluruh kompetisi. Dia juga punya catatan impresif sepanjang 2019 dengan membukukan 19 gol dan 10 assist. El Fideo bahkan jadi pemain yang paling sering diturunkan sejak Tuchel tiba di Parc Des Princes tahun lalu dengan memainkan 58 laga.

Di pihak lain, striker baru yang berstatus pinjaman dari FC Internazionale, Mauro Icardi, diperkirakan hanya berperan sebagai senjata rahasia. Awalnya, striker asal Argentina ini memang hanya diproyeksikan untuk jadi pelapis bagi Cavani. Tapi, situasinya kini berbalik. Icardi berada di depan Cavani dalam antrian di lini depan PSG.

Apalagi, Icardi telah menunjukkan ketajamannya dengan melesakkan tiga gol dalam hanya empat laga yang dimainkan sebagai starter. PSG punya opsi mempermanenkan kontrak pemain 26 tahun itu akhir musim ini dengan menebus 65 juta euro kepada Inter. Tapi, belum ada kepastian apakah mereka akan menggunakan opsi itu.


Baca Juga :
- Madrid Siapkan Rp 6,3 Triliun Cuma untuk Mbappe
- Gol ke Gawang Olympiacos Memiliki Arti bagi Lewandowski

Satu hal yang hampir pasti adalah ini bakal jadi musim terakhir Cavani di Parc Des Princes. Pasalnya, kontrak pemain 32 tahun ini akan habis Juni tahun depan, tapi PSG belum juga menawarkan perpanjangan.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA